Yayasan Peduli Anak Bangsa Lakukan Penggalangan Bantuan

Lutim Sinyaltajam.com – Yayasan Peduli Anak Bangsa, Amran Syam menjelaskan dengan perasaan sedih dan duka menyelimuti hatinya melihat korban yang tertimpa bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.jumat (17/07).

Kejadian itu sangat memilukan dan mengetuk hatinya dan terpanggil pada suatu rasa kepedulian simpati dan empati untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana tersebut.

Pergerakan tersebut sebagai wujud dari rasa kepedulian kami dari Yayasan Peduli Anak Bangsa, yang dimotori oleh Ketua DPRD Luwu Timur,  H. Amran Syam, dengan melakukan penggalangan bantuan. Berusaha menghimpun bantuan tersebut melibatkan beberapa pengurus seperti Yayasan Organisasi Olahraga, Club-club Motor, Club bongsai, Club Pengamanan dan masih banyak yayasan-yayasan lainnya. “Adapun bentuk bantuan yang telah kami kumpulkan, yaitu berupa selimut, makanan, perlengkapan bayi,sarung, pakaian, minuman kaleng, serta air mineral,”ujar Amran.

Lanjut Amran, semua bantuan yang telah dikumpulkan akan distribusikan Sabtu 18 Juli 2020 pukul 09 pagi. “Jadi besok pagi semua kendaraan yang membawa bantuan mulai dari Sorowako,Malili kumpul di warkop tanah abang dan di lepas oleh Bupati Luwu Timur H.Muh. Thoriq Husler,”ucapnya.

Menurut Amran, bahwa bantuan itu akan diantar langsung oleh beberapa anggota yayasan anak bangsa ke tempat pengungsian masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang.

“Kondisi berduka saudara kita di Kabupaten Luwu Utara, harus disikapi dengan serius, karena korban yang dilanda bencana itu adalah tanggung jawab kita bersama sebagai Wija To Luwu yang berslogan Wanua Mappatuwo Na Ewai Alena,” kata H.Amran Syam. Lap (Fitri).

JANGAN LEWATKAN