Thoriq Husler Pimpin Penyerahan Bantuan ke Lutra, Indah Putri: Luar Biasa Perhatian Masyarakat Lutim

SINYALTAJAM, LUTRA – Bantuan untuk korban bencana banjir di Luwu Utara hingga kini masih terus berdatangan. Tak terkecuali perhatian dari kabupaten tetangga yakni Kabupaten Luwu Timur yang sebelumnya merupakan pecahan dari Luwu Utara.

Bantuan dari Pemkab Lutim ini terbilang cukup luar biasa, sebab sejak awal terjadinya bencana yang meluluh lantakkan bumi Luwu ini, rombongan pemerintah dan masyrakat Lutim hingga kini masih terus berupaya menyalurkan dan mendistribusi bantuan kepada korban banjir.

Begitu juga relawan dan tim medis setiap saat terjun langsung ke lokasi banjir membantu masyarakat atau korban yang mengalami kesulitan di lokasi terdampak banjir.

Seperti yang dilakukan Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler, bersama rombongan baik dari pemerintah maupun organisasi yang ada di Lutim, berkenan menyerahkan bantuan yang diterima langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Sabtu (18/7/2020).

Bantuan yang diserahkan baik dari pemerintah maupun yayasan anak bangsa dan beberapa masyarat seperti, logistik makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, beberapa buah genset dan masih banyak paket bantuan lainnya.

Termasuk megerahkan 4 unit alat berat juga diturunkan untuk membantu pembersihan lokasi banjir dan mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku bersyukur dan sangat mengapresiasi atas dukungan dan perhatian Bupati Lutim dan masyarakat yang selalu memberikan bantuan sejak peristiwa banjir melanda Lutra.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Utara, kami menghaturkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Bupati Luwu Timur dan seluruh masyarakatnya. Bantuan yang telah diberikan itu sangat berarti dalam masa pemulihan Lutra,” ucap Indah Putri Indriani.

Bupati Lutra menyebutkan, Bantuan dari masyarakat Lutim ini sangat luar biasa karena merupakan salah satu bentuk wujud rasa kepedulian terhadap sesama manusia. Semoga bantuan ini menjadi penyemangat agar Lutra bisa segera pulih. (fitri)

JANGAN LEWATKAN