Reses di Masiku, Arifin Serap Aspirasi Masyarakat

Sinyaltajam.com, Lutim–Reses perseorangan Temu konsituen anggota DPRD Arifin,S.Ag dari fraksi Golkar Kabupaten Luwu Timur, dapil 4 Towuti, Nuha dan Wasuponda, melaksanakan reses di Desa Masiku Kecamatan Towuti,Rabu (22/07/2020).

“Reses ini adalah reses yang ke-tiga saya, pertama saya lakukan di desa Bantilang ke-dua di desa Wawondula, dan ke-tiganya di Desa Masiku,”ucapnya.

Lanjut Arifin, reses perseorangan ini adalah bahagian dari tugas pokok kami sebagai anggota DPRD, jika tidak dilaksanakan maka menjadi pelanggaran dan tentunya sangat merugikan konsetuennya.

“Oleh sebab itu kata Arifin reses ini adalah kewajiban kami anggota Dewan sebagai perwakilan rakyat melaksanakannya,”katanya ke media ini.

Pelaksanaan reses adalah wadah, dimana dalam kesempatan ini masyarakat menyampaikan aspirasinya. Dan “saya” wajib menyerap dan menjadikan pokok-pokok pikiran untuk diperjuangkan selaku perwakilan masyarakat dapil 4.

Dalam kesempatan itu masyarakat mengusulkan pemeliharaan jalan poros Bantilang Masiku,
Pengusulan dana operasional TK Istiqomah Masiku,
peningkatan jln tani, jln produksi dan bantuan kelompok usaha bersama.

“Alhamdulillah dalam reses tersebut dilakukan diskusi, tidak hanya menyerap aspirasi tapi ada program yang dihasilkan yaitu program tanaman kakao sambung pucuk dn tanaman jagung secara serentak dari 215 kk yg tergabung dlm kelompok tani utk thn 2021,”ujar Arifin.

Menurut Arifin, dengan adanya perencanaan itu, Pemerintah Daerah menanggung bibit dan pupuk dgn cara kolompok tani bermohon ajukan proposal kedinas Pertanian.

“Saya siap mengawal selaku anggota DPRD,” kata Arifin.

Kalau Pemerintah Desa menanggung pembabatan dan kelompok tani menanggung pengendalian hama babi dgn teknologi strom aki.

Dalam reses tersebut dihadiri perwakilan dinas pertanian, SABIL dan DARMAWAN Sebagai kordinator pungsional Kec Towuti serta abidin selaku kordinator penyuluh Pertanian Kec Towuti.Lap SAR/Fit.

JANGAN LEWATKAN