Operasi Patuh 2020,Ini Tujuannya

Sinyaltajam.com,Lutim–Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh 2020, Satlantas Polres Luwu Timur lakukan kegiatan dijalur dua Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.kamis (23/07/2020).

“Jadi hari ini kami satuan lalulintas Polres Lutim, melaksanakan Operasi Patuh 2020. Dimana target pertama adalah penindakan bagi yang melanggar aturan berlalulintas, yaitu pengendara melawan arus, tidak menggunakan helm standar SNI dan pengendara yang dibawah umur, dan pelanggaran lainya”ujar Kasat. Iptu. Desy Ayu Dewi Putri.

Lanjut Desy, dalam kegiatan ini kami juga melakukan sosialisasi kemasyarakat terkait standar protokol penanganan Covid-19, sekaligus membagikan masker dan handsanitizer,”ucapnya.

Dalam Operasi Patuh Personilnya fokuskan pada tiga pelanggaran yakni pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm standar SNI, dan melawan arus. “Iya kami fokuskan tiga itu karena patalitas menimbulkan angka lakalantas,”katanya.

“Alasan kami melakukan operasi pertama dijalur dua ini, karena banyak laporan masyarakat, bahwa dijalur dua ini banyak pengemudi dibawah umur, tidak pakai helm dan melawan arus,”Ucap Desy.

Kegiatan Operasi Patuh Lipu dilakukan bertujuan menciptakan ketertiban dalam berkendara dijalan raya dan mengantisipasi terjadinya Laka lantas.Lap Fit/SAR.

JANGAN LEWATKAN