Sholat Jum’at Perdana di Masjid AT Taqwa, Bupati Lutim Imbau Jamaah Makmurkan Masjid

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Bupati Kabupaten Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler mengajak jamaah masjid At Taqwa Desa Solo Kecamatan Angkona untuk terus memakmurkan masjid. Sebab masjid selain sebagai pusat pelaksanaan ibadah sholat, juga tempat kegiatan keagamaan seperti pengajian atau majelis taklim.

Ajakan tersebut diutarakan Bupati Kabupaten Luwu Timur Thoriq Husler, saat melaksanak sholat Jumat perdana setelah direnovasi selama beberapa bulan dan kembali digunakan jamaah ibadah sholat.

“Ayo makmurkan masjid. Jadikan masjid sebagai tempat untuk menguatkan ukhuwa dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah rabbulalamin,” ucap bupati, Jum’at (24/07/2020).

Pada pelaksanaan sholat Jum’at perdana ini, Bupati Lutim didampingi Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari dan Kabag Kesra, Muhammad Arsyad.

Thoriq Husler mengaku sangat bersyukur karena Masjid Jami At Taqwa ini sudah lebih lapang, lebih layak dan lebih modern. Apalagi sejak awal pemekaran, keberadaan masjid ini sudah ada dan terus mengalami perbaikan hingga menjadi lebih layak digunakan untuk berjamaah.

“program perbaikan rumah ibadah memang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas ibadah masyarakat” ungkap Bupati.

Thoriq menambahkan, kebijakan pemberian hibah untuk rumah ibadah tetap dilakukan namun harus sesuai mekanisme dan aturan yang ditetapkan.

Ketua Dewan Masjid Luwu Timur ini juga mengatakan, pemberian hibah dapat diberikan melalui pengajuan proposal. Hanya saja hibah ini tidak bisa diberikan setiap tahun pada masjid yang yang sama, tapi harus ada jeda setahun untuk memberikan bantuan bagi rumah ibadah lainnya.

Sekedar diketahui bantuan hibah Pemkab Luwu Timur di Masjid Jami At Taqwa ini senilai Rp 290 juta. Tapi jumlah bantuan tersebut tidak diterima seluruhnya, melainkan dipotong sebanyak 20 persen untuk alokasi anggaran penanganan Covid-19 sehingga total bantuan hibah hanya sebanyak Rp232 juta. (sar/st/*)

JANGAN LEWATKAN