Pembinaan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Kodim Bulukumba Gelar Panen Raya Jagung dan Tanam Porang

BULUKUMBA,sinyaltajam.com– Kodim 1411 Bulukumba melaksanakan panen raya Jagung dirangkaikan penanaman bibit Porang dalam rangka upaya mendukung ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

Panen raya Jagung dan penanaman Porang dihadiri yang dihadiri Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto bersama Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, Kadis Pertanian Emil Yusri, Wakapolres Bulukumba Kompol Syarifuddin, serta anggota DPRD dan jajaran OPD lingkup Pemkab Bulukumba, dilakukan di Dusun Pangi-Pangi Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale, Rabu (05/08).

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Joko Triyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan panen raya Jagung dan penanaman Porang, sebagai petunjuk dari Komando Atas.

” Porang saat ini merupakan tanaman yang sedang viral dan memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi sebagai bahan baku berbagai macam produk makanan. Kami berharap dengan hasil panen saat ini dapat membantu saudara kita serta keluarga kita yang terdampak Covid-19″ ucap Letkol Joko.

Sementara itu , Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali mengapresiasi program Kodim 1411 Bulukumba dalam pembudidayaan tanaman Porang.

” Harapan kami selaku Pemerintah kabupaten agar para petani bdi Bulukumba yang menanam Porang dapat meningkatkan perekonomian. Saya meminta kepada Kadis Pertanian agar mengevaluasi tanaman jagung untuk lebih meningkatkan hasil produksi,” harap Sukri Sappewali.

Bupati juga meminta kepada Kadis Pertanian untuk senantiasa bersinergi dengan jajaran Kodim Bulukumba dalam rangka peningkatan hasil produksi pertanian.

” Sekali lagi, selamat dan sukses kepada Dandim 1411 Bulukumba dan jajarannya sehingga Panen Jagung dan Tanam Porang bisa terlaksana dan teruslah menjadi motivator bagi para petani di Kabupaten Bulukumba,” ungkapnya.

JANGAN LEWATKAN