Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT DD Tahap Empat

Sinyaltajam.com,MAMUJU -Dengan di kucurkannya anggaran Dana Desa atau DD oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Desa untuk menanggulangi dampak covid-19,

Kembali Pemdes Belang-belang menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap 4, kepada warga masyarakat desa Belang-belang, sebanyak 180 kepala keluarga ( KK ).

Penyaluran BLT ini berlangsung di aula Kantor Desa Belang-belang yang di hadiri oleh kepala desa Belang-belang Abd.Qabid. beserta staf nya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para kepala dusun dan ketua BPD. 27/08/2020.

Dalam kesempatan itu Kepala desa Belang-belang menyampaikan bahwa penyaluran BLT kali ini berbeda dengan penyaluran BLT DD tahap 1, 2, dan 3. Yang masing-masing KK menerima sebesar Rp 600 ribu, tapi penerimaan saat ini tahap 4 hanya sebesar Rp 300 ribu. Selama tiga bulan kedepan dari Juli, Agustus dan September,”ujar kades.

“Saya juga tak bosan bosannya menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap harus semangat berusaha dan bekerja, jangan sampai karena adanya bantuan dari pemerintah membuat kita jadi malas,”ucapnya.

Lanjut kades, harapan saya kepada bapak ibu yang penerima BLT DD agar uang yang diterima digunakan untuk membeli sembako untuk kebutuhan keluarganya,”Tutur Abd. Qabid, Minggu (09/09/2020)Lap Texas.

JANGAN LEWATKAN