Koalisi Makin Gendut, PDIP Merapat Usung Husler-Budiman di Pilkada Lutim

MAKASSAR,sinyaltajam.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) memberi sinyal kuat berkoalisi dengan 7 partai yang telah terlebih dahulu mengusung dengan memberikan rekomendasi kepada pasangan Husler-Budiman di Pilkada Lutim 2020.

Hal itu di buktikan dengan pemberian rekomendasi kepada petahana Bupati Lutim HM.Thoriq Husler yang berpasangan dengan Budiman yang diumumkan secara langsung melalui Virtual oleh Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani,Selasa (11/08).

Kembalinya Banteng di kandang Beringin bersama PAN, Gerindra, PKS,Hanura, PKB dan PBB membuat koalisi Husler-Budiman semakin gendut.

” Semoga dengan koalisi PDIP mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim yakni Ir.HM.Thoriq Husler bersama Budiman Hakim,kita bisa memenangkan Pilkada 2020 sehingga program pembangunan berkelanjutan dapat lebih ditingkatkan lagi untuk kepentingan masyarakat Lutim,” ucap Sekretaris PDIP Lutim, Leonard Bongga,Selasa malam via WhatsApp kepada sinyaltajam.

Leonard Bongga yang juga Ketua Fraksi PDIP tersebut menegaskan sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk seluruh kader merapatkan barisan dan memenangkan Thoriq-Budiman.

“Sesuai instruksi Ketum, maka seluruh kader PDIP di Lutim untuk tetap solid memenangkan pasangan Thoriq-Budiman dan jika ada yang main main maka saknsi pemecatan menanti,” tegas legislator dapil Mangkutana-Tomoni-Kalena-Tomoni Timur itu.

Sekedar diketahui, pasangan Thoriq-Budiman di usung 8 partai yakni Golkar (7 kursi), Gerindra (4 kursi), PAN (4 kursi), PKS ( 1 kursi), Hanura (3 kursi), PKB ( 1 kursi), PBB (1 kursi) dan PDIP (3 kursi) total 24 kursi.

Sementara penantangnya Irwan Bachri Syam (Ibas) yang merupakan Wakil Bupati berpasangan Andi Muhammad Rio Pattiwiri (ARP) diusung 6 kursi yaitu Demokrat dengan 2 kursi dan Nasdem 4 kursi.

JANGAN LEWATKAN