KPU Lutim Buka Helpdesk, Layanan Konsultasi Pencalonan Pilkada Lutim Tahun 2020

Sinyaltajam.com,Malili – Jelang pengumuman dan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Serentak Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur mulai hari ini membuka helpdesk Pencalonan bagi L.O dan Tim bakal pasangan calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Helpdesk tersebut sengaja dibuka sebagai sarana komunikasi, dan konsultasi terkait tahapan pengumuman dan pendaftaran bakal pasangan calon yang akan dimulai pada tanggal 28 Agustus mendatang.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Abu, saat ditemui diruang kerjanya (24/8) menyampaikan, jika helpdesk dibuka sebagai Layanan konsultasi pencalonan yang ditujukan untuk memfasilitasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur untuk mengkonsultasikan berbagai hal terkait pencalonan.

“layanan helpdesk sendiri mulai dibuka perhari senin 24 Agustus dan akan dibuka mulai pukul 08.00 WITA sampai 16.00 WITA setiap harinya. Sudah ada petugas yang khusus menangani help desk bahkan kita sudah melampirkan nomor handphone yang bisa dihubungi. Harapan kami, layanan ini akan menjadi fasilitas yang mempermudah para bakal calon untuk mempersiapkan dokumen persyaratan calon dan syarat pencalonan pada saat pendaftaran tanggal 4-6 September mendatang” pungkasnya.

Terkait syarat pencalonan bagi Partai Politik, Muhammad Abu menyampaikan agar hal tersebut harus diperhatikan dengan baik sebelum melakukan pendaftaran.

“adapun persyaratan Pencalonan yang harus dipenuhi bagi partai politik atau gabungan partai politi yang ingin mendaftarakan calonnya, yaitu wajib memperoleh paling sedikit 20% (dua puluh persen) dari 30 (Tiga Puluh) Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan juga memperoleh paling sedikit 25% (dua puluh lima persen) akumulasi perolehan suara sah partai politik dalam Pemilu 2019 dengan total 152.935 (Seratus Lima Puluh Dua Ribu Sembilan Ratus Tiga Puluh Lima) suara” Tutup Abu.lap KPU.

JANGAN LEWATKAN