Patuhi Protokol Kesehatan, Pemdes Topore Salurkan BLT DD tahap 5

SinyalTajam.Com,MAMUJU-Pemerintah Desa Topore turut menyaksikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 5 yang berlangsung dikantor desa Topore Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju.BLT-DD kali ini, di berikan kepada 190 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran ini berlangsung di aula kantor desa Topore.Kepala Desa Topore, Abd. Azis Mengatakan kepada warga penerima manfaat bahwa BLT DD ini adalah penerimaan tahap 5 yang hanya sebesar Rp. 300 ribu. Berbeda dengan penerimaan tahap 1 , 2 dan 3 yang nilainya Rp 600 ribu.

Walaupun jumlah nya hanya sebesar Rp.300 ribu. Saya berharap agar bantuan tersebut di gunakan sebaik-baiknya, untuk membeli kebutuhan rumah tangga, jadi Manfaatkan lah uang ini untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga di tengah tengah kehidupan baru atau New Normal

Selain itu, pihaknya juga banyak berterima kasih kepada pemerintah pusat.Terhusus kepada presiden RI dan Kementerian Desa yang telah menyalurkan bantuan ini melalui anggaran Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak covid 19.

Lebih jauh, beliau tak henti-hentinya menghimbau seluruh masyarakat desa Topore agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum memasuki tempat penerimaan BLT terlebih dahulu petugas desa memeriksa para penerima dengan menggunakan alat Hand sanitesyer atau pengukur suhu, Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan dan terapkan pola hidup bersih dan sehat dan menjaga jarak. Tutup Abd. Azis. Senin 24 – 08 – 2020

Dalam penyalurang BLT-DD, turut hadiri , Babinkhatibmas, panwas desa Topore ,para kepala dusun dan anggota BPD.

Acara penyaluran BLT DD tahap 5 ini berjalan aman tertib dan sukses. Texan.Y.

JANGAN LEWATKAN