Seleksi Penerimaan Polri di Majene Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sinyaltajam.com, Majene – Sempat tertunda saat awal pandemi Covid-19, seleksi penerimaan Polri kembali dilaksanakan namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Usai seleksi penerimaan Akpol dan Tamtama Polri beberapaan waktu lalu, kali ini dilanjutkan dengan seleksi penerimaan Bintara Polri.

Di Polres Majene Provinsi Sulbar sendiri seleksi pemeriksaan administrasi awal sudah berlangsung, rencanya akan berlangsung selama 4 hari terhitung dari tanggal 21-24 Agustus 2020.

Pelaksanaan seleksi pemeriksaan administrasi awal ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah menjadi salah satu penilaian yang ditetapkan Polri sebagai percepatan penanganan Covid-19.

Sebanyak 205 calon siswa Bintara Polri tahun 2020 di Polres Majene menjalani tahap awal pemeriksan adminitrasi di Aula Wira Pratama 97 yang dibagi dalam tiga gelombang yang hasilnya akan diumumkan pada hari senin mendatang.

Hal ini disampaikan oleh PLH Kabag Sumda Iptu Drs. Suhardi saat dikonfirmasi langsung Humas Polres Majene sebagai bahan rilis, Jumat (21/8/20).

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memantau langsung jalannya kegiatan menyebutkan penerapan protokol kesehatan pada seleksi Polri tahun ini adalah bagian dari salah satu penilaian.

Bahkan seluruh peserta yang ingin mengikuti kegiatan seleksi harus memiliki hasil Rapid Test sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tahapan seleksi yang ada.

Selain itu, Kapolres Majene juga menuturkan sebelum melakukan pemeriksaan administrasi, juga telah digelar penandatanganan Pakta Integritas dengan melibatkan para panitia, orangtua, pengawas, dan peserta seleksi.

“Ini adalah sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan Polri memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah),” imbuh Kapolres.

Dari pantau di lapangan, nampak para panitia dan seluruh peserta seleksi mengenakan masker dan jaga jarak sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

Humas  Majene

JANGAN LEWATKAN