Semarakkan HUT RI Ke-75, Karang Taruna Desa Ranteangin Gelar Pertandingan Olahraga 

LUTIM,sinyaltajam.com – Untuk mengisi dan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI yg ke 75. Pemuda Desa Ranteangin Kecamatan Towuti yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna desa mengadakan berbagai kegiatan olahraga di Desa Ranteangin. yakni Sepakbola, Volley serta lomba tradisional Gasing. 

Yang mana kegiatan ini di ikuti oleh 7 (tujuh) RT yang semuanya ada di Desa Ranteangin di tambah tim aparat Desa Ranteangin serta aparat Keamanan / Kepolisian. Acara ini di mulai pada tanggal 25/08/2020 lalu dan di buka dengan partai eksebisi sepak bola antara tim aparat (5 desa Pesisir) vs tim SP2T (Solidaritas Pemuda Pesisir Towuti). 

“Untuk menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan RI, Karang Taruna Desa Ranteangin akan selalu ambil bagian dalam menyemarakkan hari kemerdekaan walaupun kondisi perayaan kemerdekaan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan adanya pandemi yang melanda secara global termasuk negara kita ini. Tetapi itu tidak akan pernah melemahkan semangat kami,” seperti yang di kemukakan Hasdar salah seorang anggota Karang Taruna Desa Ranteangin.

“Selain sepak bola dan volley yang merupakan olahraga paling di gemari oleh sebagian besar pemuda di Desa Ranteangin, gasing juga merupakan permainan yang disukai akhir-akhir ini. Maka dari itu kami dari panitia berinisiatif untuk memperlombakan pemainan tradisional ini juga. Dan ternyata usulan kami mendapat tanggapan yang positif dari kalangan masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Ranteangin dan pihak keamanan yang telah mendukung jalannya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai dan penutupan nanti,” ungkap Aidil Haq yang juga merangkap sebagai kordinator Gasing.

Safiuddin sebagai Kepala Desa Ranteangin sangat terharu dan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna ini. “Kegiatan ini sangatlah bagus demi mempererat tali silaturrahmi. Semoga pemuda Karang Taruna Desa Ranteangin akan selalu jaya dan penuh dengan ide ide positif yang bermanfaat untuk peningkatan pembangunan desa,” tutup Safiuddin.

Penulis: Sarni

JANGAN LEWATKAN