Catat ! Ini Visi Misi Husler Budiman Prioritaskan Nelayan dan Petani

LUTIM,SINYALTAJAM.com – H.Muhammad Thoriq Husler dan H.Budiman Hakim maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur dengan perahu partai Golkar,PAN, Gerindra,PDIP,Hanura,PKS,PKB dan PBB. Pasangan ini dikenal dengan slogan Husler Budiman ” Bersama Kita Lanjutkan”.

Sebagai Bapaslon, tentunya Husler -Budiman pun memiliki visi misi dimana salah satu program prioritasnya dinilai memperhatikan kelompok Petani dan Nelayan di Luwu Timur.

Dalam melanjutkan pembangunan 2021-2025, Husler Budiman memiliki visi Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandas Nilai Agama dan Budaya, dengan mengedepankan misi pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan kemasyarakatan ,dimana salah satunya potensi sumber daya kelautan yang belum termanfaatkan secara maksimal, diantaranya budidaya tambak udang dan ikan bandeng serta rumput laut dimana Lutim masih berada di kawasan Teluk Bone.

Program Prioritas untuk sektor Perikanan dan Kelautan tersebut, dinilai sebagai bentuk perhatian Pasangan Husler-Budiman terhadap para Nelayan, Petambak Udang dan Ikan serta pembudidaya Rumput Laut yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“In sya Allah semua sektor tidak akan luput dari visi misi kita, termasuk sektor Perikanan dan Kelautan, Kita berharap suatu saat sektor perikanan dan kelautan bisa memberi porsi lebih besar dalam struktur ekonomi Luwu Timur, yang selama ini di dominasi oleh sektor tambang “, ujar Arvan, Juru Bicara Tim Pemenangan Husler-Budiman, Jumat (11/09/2020).

Untuk itu lanjut Arvan, ada 3 poin yang termuat dalam Visi Misi Husler-Budiman pada Sektor Perikanan dan Kelautan, ketiganya adalah pemberian bantuan kepada Nelayan dan Petambak Ikan.

“Ketiga poin tersebut yakni pemberian Benih Unggul serta sarana dan penunjangnya, kemudian pemberian sarana dan prasarana alat tangkap bagi nelayan selanjutnya poin terakhir pemberian Bantuan Peralatan pengolahan perikanan”, terangnya.

Lebih jauh Arvan mengemukakan, sangat penting artinya bantuan tersebut bagi para Nelayan dan Petambak di Kab. Lutim. Olehnya, Jubir tersebut bersyukur program untuk Sektor Perikanan dan Kelautan hanya ada di Visi Misi Husler-Budiman.

“Alhamdulillah, kita tidak mungkin mengabaikan sektor perikanan dan kelautan, terutama nasib para nelayan dan petambak udang dan ikan. Dan perlu diingat bahwa Husler-Budiman lebih memahami kondisi Nelayan dan petambak di Lutim, sebab Husler-Budiman setiap saat dekat dengan mereka dan sangat memahami kebutuhan warganya.

Terpisah, Allung (36) salah seorang Nelayan warga Desa Baruga Kecamatan Malili, mengatakan sebagai nelayan, Ia jelas sabgat bersyukur dengan adanya program pemberian bantuan dalam Visi Misi Husler-Budiman.

“Sebelumnya juga banyak perhatian pemerintah kabupaten kepada para nelayan, misalnya pemberian mesin kapal untuk beberapa kelompok nelayan dan bantuan lainnya. Kalau ada lagi program bantuan untuk kami, Alhamdulillah berarti pak Aji memang tidak pernah melupakan kami para nelayan, dan semoga beliau panjang umur serta terpilih kembali agar program itu bisa kami terima,” tutup Allung. (tm)

JANGAN LEWATKAN