Beraksi di Wajo,Komplotan Curanmor Lintas Daerah Asal Bone Diciduk Satreskrim Polres Wajo

WAJO, sinyaltajam.com – Sat Reskrim Polres Wajo menggelar Press Release pengungkapan kasus pencurian motor (curanmor) di Halaman Ruang Sat Reskrim Polres Wajo, Kamis (17/9/2020).

Press Release tersebut dipimpin langsung Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A didampingi Kabag Ops Kompol Muhammad Jasardi bersama Kasat Reskrim AKP Muhammad Warpa.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A memaparkan, pihaknya berhasil mengungkap kasus kejahatan curanmor lintas daerah. Sebanyak 5 orang pelaku komplotan berhasil diamankan.

Kelima maling motor ini masing-masing berinisial HL (21), AA (19), AM (21), RS (38), S (20). Tiga pelaku ditangkap di tiga lokasi berbeda pada Selasa (15/9), sedangkan dua lainnya dibekuk saat berada di bengkel, Rabu (16/9).

Selain mengamankan 5 pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 11 unit sepeda motor curian dan 2 buah kunci palsu yang digunakan dalam melancarkan aksinya.

“11 Motor curian yang kita sita ini hasil aksi pelaku di 4 kabupaten, yakni di Wajo, Bone, Soppeng, dan juga Sidrap,” kata Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Dia menjelaskan, kasus pencurian ini terungkap setelah polisi mendapati laporan dari warga bahwa si pelaku kerap menjual motor dengan harga murah tanpa surat-surat lengkap.

Polres Wajo kemudian membentuk Timsus bekerjasama dengan Polres Bone melakukan penyelidikan, dan benar saja pelaku ternyata komplotan maling motor lintas daerah. Mereka beberapa kali mencuri motor korban di luar daerah, dan menjualnya di Kabupaten Wajo.

AKBP Muhammad Islam pun mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkir kendaraan, sebab pelaku biasanya melakukan aksinya saat korban lengah.

Akibat perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 363 KUHP subs 362 juncto dan pasal 55 ayat 1 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

JANGAN LEWATKAN