KPU Gelar Rapat Persiapan Pencabutan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Lutim

Sinyaltajam.com,Lutim-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Pasangan Calon dan Pencabutan Nomor Urut Pada Pemilihan Bupapti dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, di Kantor KPU Jl. Soekarno – Hatta, KM. 02, Puncak Indah, Malili, Kamis, (17/9/2020).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh perwakilan Polres Luwu Timur, Satpol PP, Dandim 1403 Sawerigading, Kesbangpol, Satgas Covid-19, Bawaslu Luwu Timur, dan L.O. Bakal Pasangan Calon.

Zainal, selaku Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur menyebutkan, bahwa rakor digelar dengan tujuan menyamakan persepsi mengenai teknis pelaksanaan kegiatan yang akan digelar ditanggal 23 dan 24 september mendatang.

“ Sesuai jadwal tahapan pada PKPU 5 Tahun 2020, KPU akan melaksanakan tahapan penetapan bapaslon yang memenuhi syarat pada 23 September 2020. Kemudian keesokan harinya, merupakan tahapan pengundian nomor urut” Ucap Zainal.

Beliau melanjutkan “ KPU selaku pihak penyelenggara, berpedoman pada PKPU 9 THN 2020 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serta PKPU 10 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19”.

Sementara itu, Muhammad Abu, juga turut menjalaskan, jika penetapan bakal pasangan calon kemungkinan hanya akan diikuti oleh 1 bakal pasangan calon.

“kemungkinan besar penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon hanya akan diikuti oleh satu pasang bakal pasangan calon, mengingat calon yang lain masih menunggu jadwal pemeriksaan kesehatannya dan dokumen syarat calonnya selesai diteliti” Sebut Abu.

Abu menambahkan “dalam penetapan paslon dan pengundian nomor urut, nantinya KPU akan membatasi jumlah peserta yang hadir di dalam ruangan tempat dilaksanakannya kegiatan maksimal 50 orang”. Tutup Abu.(**)

JANGAN LEWATKAN