DP2KB Lutim Gelar Lokakarya Mini Kampung KB

LUTIM,SINYALTAJAM.com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur menggelar dua pertemuan sekaligus di Kecamatan Wotu, yaitu Lokakarya Mini Kampung KB yang diadakan di Aula Kantor Desa Lampenai, dan Pertemuan Kelompok Kegiatan (Poktan) Kampung KB Desa Lampenai Kecamatan Wotu, di TPA Dusun Benteng, Kamis (17/9/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri perwakilan DP2KB Hamdani Rahman dan Riska, Kades Lampenai M.Zaenal Bachrie,S.an, PLKB Kecamatan Wotu Drs H.Yunus Suhima, kader Tribina Rika Nasrum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan semua kader Tribina, Irmawati,Amd (PKB) dan para Kadus di Lampenai.

Hamdani Rahman mengatakan, dengan hadirnya Kampung KB mudah-mudahan bisa menjadi solusi atas problem-problem apapun yang ada di wilayah kita.

“Dengan hadirnya Kampung KB maka wajib bagi kita untuk berkolaborasi, siapapun yang ada di kampung itu wajib bekerja sama untuk membangun kampung tersebut, dan yang paling utama bagaimana caranya supaya 8 fungsi keluarga bisa berjalan secara optimal,” kata Hamdani.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya lokakarya pada hari ini bisa menjadi tempat bagi kita untuk menjaga program-program yang suda berjalan dan merencanakan program apa yang akan kita buat kedepanya,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kades Lampenai M.Zaenal Bachrie, menyampaikan kenapa kita mesti merasa malu, minder atau gengsi untuk memberikan status bahwa desa kita desa tertinggal, demi kemajuan pembangunan di desa kita.

“Dan dengan adanya dana yang telah di alokasikan kepada desa kita mari bersama-sama saling menguatkan untuk menyelesaikan problematika yang ada di kampung/desa kita ini,” ujar Zaenal.

Pertemuan Kelompok Kegiatan (Poktan) Kampung KB Desa Lampenai bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh kader Tribina dan UPPKS, supaya bisa membina Lansia yang ada di kampung KB atau Desa, supaya menjadi Lansia yang tangguh dan mandiri.tim.

JANGAN LEWATKAN