Dinkes Lutim Dapat Bantuan Ambulance Terapung, Layani Kesehatan Lima Desa Pesisir Danau Towuti

Sinyaltajam.com,Lutim – Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Timur memperoleh bantuan pengadaan Ambulance Terapung dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan. Ambulance ini akan digunakan untuk melayani masyarakat di lima desa diwilayah pesisir Danau Towuti Kecamatan Towuti.

Menurut Kepala Dinkes Lutim, dr. Rosmini, bantuan dari Dinas Sosial Sulsel ini, telah diusulkan sejak 2019 lalu. Alhasil, bantuan tersebut tidak lama lagi Audah bisa dinikmati dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di lima desa wilayah Danau Towuti.

“Insya Allah tidak lama.lagi bantuan tersebut sudah dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagai masyarakat. Semoga pekan depan bantuan sudah tiba di Lutim,” ungkap Kepala Dinkes Lutim ini..

Mantan Direktur RSUD I Laga Ligo tersebut juga mengatakan, Ambulance Terapung itu juga akan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana medis penunjang seperti, tabung oksigen dan tempat tidur pasien.

Selain itu, Ambulance Terapung tersebut juga akan difungsikan sebagai armada penunjang rumah sakit untuk digunakan pengantaran pasien yang akan dirujuk ke rumah sakit.

“Kami memohon dukungan serta do’a dari semua pihak agar bantuan ini bisa dioptimalkan untuk membantu masyarakat san berharap program ini dapat berjalan sukses,,”ujar Rosmini, sabtu (19/09/2020).

Upaya ini, lanjut dia, juga merupakan bentuk keberhasilan Dinas Kesehatan Luwu Timur dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pesisir yang jauh di seberang Danau Towuti,

“Atas bantuan ini Kami menghaturkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah. Sebab dengan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” terang dia.

Untuk itu, dia berharap lewat bantuan ini masyarakat yang tinggal di seberang Danau Towuti nantinya dapat menikmati pelayanan kesehatan secara cepat. (fik/st/*)

JANGAN LEWATKAN