Sempat Memanas Petani Tawakua Adu Mulut Dengan Distributor Ada Apa yaa !??

Sinyaltajam.com,Lutim-Salah satu petani di desa Tawakua kecamatan Angkona kabupaten Luwu Timur, sempat terlibat adu mulut dengan seorang distributor pengelola pupuk bersubsidi merek Ponska, karena terjadi kesalahpahaman dan bahkan sempat suasana saat itu memanas.

Kesalahpahaman itu disebabkan karena salah satu warga petani menganggap bahwa distributor yang mengelola pupuk tersebut tidak berlaku adil, karena jatah pupuk yang dia dapatkan itu hanya tiga zak dalam perhektarnya, sementara menurut dia jatahnya yaitu enam zak, perhektarnya.

“Ini tidak adil kenapa tiga sak saja seharusnya enam sak perhektar,”katanya.

Melihat keadaan mulai memanas Kepala Desa Tawakua turun tangan memberi pamahaman sehingga masalah tersebut dapat diatasi dengan cepat.Jum’at 18/09/2020

“Sebenarnya dalam perhektarnya memang dapat enam zak pupuk bersubsidi,berarti dalam satu tahun 2 kali panen dia dapat 12 zak, namun kendalanya masih ada sawah yang belum terdaftar di RDKK, jadi untuk adilnya terhadap semua warga terpaksa dibagi rata sesuai hasil musyawarah waktu itu dikantor Desa,”ucap Paulus.

Oleh sebab itu dia meminta kepada semua warganya yang punya sawah dan yang belum terdaftar di RDKK agar secepatnya menyetor Kartu Keluarga dan foto copy KTP nya supaya bisa di uruskan, biar tak ada lagi hal seprti ini.

“Terus terang saja bahwa peningkatan hasil pertanian di Desa Tawakua ini bagian dari visi misi saya dulu waktu pancalonan Kades,” katanya

Dengan kejadian ini warga Tawakua berharap, agar semua lahan petani yang ada dapat masuk dalam RDKK,sehingga hasil Pertanian semakin meningkat sesuai visi dan misi Kadesnya.

Lap.Masding PPWI

JANGAN LEWATKAN