Tak Kenal Hari Libur, Polres, TNI Dan Satpol PP Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Sinyaltajam.com, Lutim-Dalam rangka menindaklanjuti Perbub No 32. Satuan Polisi Pamom Paraja (Satpol PP) aparat kepolisian dan TNI apel bersama di halaman Mapolres Luwu Timur Sabtu (19/09/2020). Untuk melaksanakan operasi Yustisi.

Kegiatan operasi di awali dengan apel bersama di halaman makopolres yang di pimpin langsung wakapolres KOMPOL Muh. Rifai S.Pd dan di dampingi oleh kabag ops kompol Andi Akbar mallaroang SH,.MH.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi oleh Polres Lutim sebagai upaya Pendisiplinan Masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 serta tindak lanjut Adanya Surat Perbup Bupati Lutim No 32 Tahun 2020 sebagai dalam Penerapan Disiplin dan Penegakan pencegahan dan pengendalian virus Covid 19 di Kab Luwu timur ini ‘’ kata Wakapolres dalam arahan apelnya.

Setelah melaksanakan apel bersama personel langsung di bagi menjadi 7 tim atau UKL yang kemudian menempati posisi yang telah di tentukan, operasi itu di lakukan secara mobile dan stasioner.

‘’ Dalam operasi yustisi hari ini masih banyak masyarakat yang kurang mamatuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, sebagai hukumannya kami memberikan sanksi berupa teguran dan tindakan sosial berupa menyanyikan lagu nasional atau membersihkan fasilitas umum ‘’.kata KOMPOL Andi Akbar Malloroang SH,.MH

Kami berharap masyarakat tetap sadar dan mematuhi protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran covid-19 , agar kita dan keluarga tercinta tetap sehat selalu.

‘’ kami tak bosan bosannya selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah di berikan oleh pemerintah seperti membudayakan (3M) yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak , semua ini sebagai langkah agar kita tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran covid-19’’ tutup kabag ops.

Diketahui kegiatan operasi yustisi ini dalam rangka mendukung pemerintah tentang pendisplinan protokol kesehatan serta menindak lanjuti Adanya Surat Perbup Bupati Lutim No 32 Tahun 2020 yang dimana mengedepankan Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah (PERDA) untuk mendisiplinkan Masyarakat Dalam mematuhi Protokol kesehatan. Red (**).

JANGAN LEWATKAN