Breaking News, Gempa Berkekuatan 4,9 SR Guncang Luwu Timur

LUTIM, SINYAL TAJAM.COM – Sebahagian besar warga Malili dan Sorowako, Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulsel, langsung lari tunggang langgang mencari tempat aman. Mereka berhamburan keluar rumah, ketika tiba-tiba gempa melanda daerah itu, selepas sholat Magrib, Senin (21/9/2020), sekitar pukul 18:30 Wita.

Akibat guncangan Gempa tersebut membuat warga panik karena getaran gempa sangat keras dan terasa. Bahkan secara bersamaan
listrik juga langsung padam, termasuk jaringan telepon juga tidak normal.

Berdasarkan informasi BMKG, pusat gempa berada di Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, dengan kedalaman 10 Km, 4,9 SR. Hingga kini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak BMKG terkait peristiwa alam tersebut.

Sedangkan Kepala BPBD Palopo, Anthonius Dengen, yang ikut menyampaikan laporan gempa tersebut menyampaikan bahwa, alat deteksi gempa di Kantor BPBD Palopo membaca terjadinya gempa yang melanda Luwu Timur.

“Gempa bumi yang terjadi di Luwu Timur berkekuatan 4,9 SR dengan kedalaman 1p Km. Getaran gempa sangat dirasakan di wilayah Sorowako dan Malili,” ujar Anthonius Dengen kepada Wartawan.

Hingga kini, belum diperoleh laporan dari Pemkab Lutim atau BPBD setempat terkait adanya kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan dari gempa tersebut. (fik/st/*)

JANGAN LEWATKAN