Husler Pimpin Upacara Virtual Peringatan HUT PMI ke-75

LUTIM,sinyaltajam.com – Pemerintah kabupaten Luwu Timur menggelar upacara secara virtual dan syukuran sederhana dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-75, Senin (21/09) bertempat di Aula Rujab Bupati.

Upacara di pimpin Bupati Lutim Muhammad Thoriq Husler yang juga Ketua PMI, serta dihadiri Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sarkawi, Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana, La Besse, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya, Kamal Rasyid, Wakil Ketua Bidang Relawan dan PMR, Muhammad Nur dan seluruh relawan PMI Kabupaten Luwu Timur

Dalam peringatan ini, Husler juga menyerahkan Surat Penunjukan Pembentukan PMR Mula dan memakaikan Rompi PMI kepada Relawan Muda.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan, dalam kurun waktu 75 tahun, PMI banyak sekali menghadapi tantangan, hambatan dan rintangan. Namun, saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik dan persoalan sosial yang melanda masyarakat.

“Usia yang terus bertambah tentu tidak membuat pergerakan PMI menjadi dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya,” ucapnya..

Lebih lanjut Husler mengatakan, PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan. Oleh karenanya, kaum muda sebagai agen perubahan menjadi sangat penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 kepada PMI, semoga kedepannya PMI lebih bisa memaksimalkan potensi yang ada, baik dari segi relawan dan sumber dayanya sehingga dapat membantu Pemerintah daerah di Bidang bencana, sosial dan masyarakat,” tutup Husler.(tim)

JANGAN LEWATKAN