Hadiri Peletakan Batu Pertama Pabrik CPO, Husler : Mengurangi Angka Pengangguran

LUTIM,sinyaltajam.com – Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pabrik sawit (CPO) di dusun Latiba Desa Watangpanua Kecamatan Angkona,Selasa (22/08).

Husler mengungkapkan, Pemerintah Daerah menyambut baik investasi yang dilaksanakan PT Teguh Wira Pratama tersebut.

” Atas nama Pemerintah Daerah Luwu Timur, saya menyambut baik atas investasi yang dilaksanakan PT Teguh Wira Pratama yang akan membangun pabrik kelapa sawit di daerah kita ini,” kata Husler saat memberikan sambutan.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pabrik CPO PT Teguh Wira Pratama

Husler juga menjelaskan ada beberapa manfaat dari investasi apabila masuk ke daerah. Salah satunya akan membuka lapangan kerja dan bisa menyerap tenaga kerja, sehingga bisa meningkatkan perekonomian, khususnya bagi masyarakat.

Selain itu, secara otomatis akan mengurangi angka pengangguran.

” Pabrik ini merupakan pabrik CPO ke-5 yang di bangun oleh Perusahaan tersebut. ,Pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada investor yang bersedia memasukkan investasi untuk memajukan perekonomian masyarakat khususnya petani Sawit, karena selama ini banyak keluhan terkait buah yang akan dijual namun tidak ada pembeli sehingga buah sawit menjadi busuk,” ucapnya.

Nantinya, Pabrik Pengolahan Crude Palm Oil ( CPO) kelapa sawit ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi 60 ton per jam yang dibangun oleh PT. Teguh Wira Pratama.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama diantaranya Najamuddin, Kadis Pertanian, Camat Angkona,Kades Watangpanua,Kades Maliwowo serta perwakilan APKASINDO dan masyarakat petani. (tim)

JANGAN LEWATKAN