Peletakan Batu Pertama Pabrik Sawit, Asfian Komitmen Rekrut Tenaga Kerja Masyarakat Lokal 80 Persen

LUTIM,Sinyaltajam.com-Bupati Luwu Timur Ir.H.Muh.Thoriq hadir sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pabrik sawit (CPO) di desa Watanpanua, kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur,Selasa (22/09/2020).

Dalam sambutannya Meneger PT.Teguh Wira Pratama, Asfian menuturkan bahwa pembangunan pabrik sawit ini, itu yang ke lima dan tersebar di beberapa daerah. “Insah Allah pembangunan ini kita upayakan kalau tidak ada halangan dalam waktu 10 bulan sudah bisa selesai. Dan hasil produksi Pabrik pengolahan sawit ( CPO) ini nantinya akan memproduksi 60 ton perjamnya.

“Jadi pihak kami menginvestasikan dana kurang lebih Rp. 150 Miliar sampai 200 Miliar untuk pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit ,”ujar Asfian.

Masih kata Asfian jadi pabrik sawit nantinya akan merekrut tenaga kerja 80% untuk masyarakat lokal dan 20% tenaga kerja yang memiliki skiil.

“Kami janji akan memperhatikan masyarakat lokal untuk kami pekerjaankan, itu komitmen kami,”ucap Asfian.

Bupati Luwu Timur Ir.H.Muh.Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan, “Saya berterimakasih kepada investor yang mau investasi di daerah ini, demi memajukan ekonomi masyarakat petani sawit.

“Saya sebagai pemerintah daerah berharap dengan dibangunnya pabrik sawit mampu mensejahterakan masyarakat petani sawit yang lebih,”kata Husler.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Anggota DPRD Najamuddin,S.AN,
Kadis Pertanian, beserta jajarannya, Pimpinan PT. Teguh Wira Pratama beserta jajarannya, Camat Angkona,kades Watanpanua,Kades Maliwowo, Ketua DPD APKASINDO Lutim, Pengurus Kelompok Tani, serta Tokoh masyarakat.Tim.

JANGAN LEWATKAN