PPS Tarabbi gelar uji publik Daftar pemilih sementara(DPS)

LUTIM,Sinyaltajam.com–Panitia pemungutan suara(PPS) Desa Tarabbi Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur,hari ini Jum’at 25 September 2020 pukul 09.00 wita,lakukan uji pablik daftar pemilih sementara jelang pilkada serentak 9 desember 2020 mendatang.

Kegiatan ini menghadirkan PPK kecamatan Malili Hamzah,PKD,Pemdes,dan BPD,juga masing masing Team Paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur.

Uji publik DPS ini di pimpin langsung oleh ketua PPS Desa Tarabbi Istiqomah dan dilanjutkan sambutan serta himbauan dari PPK kecamatan kemudian selanjutnya tanggapan dari peserta yang hadir.

Dalam sambutannya PPS Tarabbi istiqomah menyampaikan,

“Bahwa uji publik ini dilakukan lebih memperjelas apakah masih ada warga yang punya hak pilih namun belum terdaftar namanya di DPS juga untuk mengetahui warga pindahan yang masuk,keluar atau meninggal.
Ungkap Isqomah.

Sementara PPK malili Hamzah dalam sambutan dan himbauannya menyampaikan,

“Hal ini kita lakukan bukan berarti bahwa pendataan pemilih ini sudah fix akan tetapi sewaktu waktu bisa berubah dikarenakan jangka waktu pemilihan serentak masih agak lama,bisa saja ada warga yang keluar atau masuk,juga meninggal.
Kata Hamzah.

Lanjut Hamzah
“Pada kesempatan ini juga saya menghimbau,apabila masih ada warga yang memenuhi syarat namun belum terdaftar di DPS silahkan secepatnya dilaporkan keposko pendaftaran yang sudah disiapkan oleh PPS dengan membawa KK/KTP agar tidak ada lagi warga kita yang tidak menggunakan wajib pilihnya.
Tutur Hamzah.

Sekedar diketahui,bahwa menurut Ketua PPS Istiqomah jumlah total wajib pilih yang sudah terdaftar di DPS 1028 orang,terdiri dari wajib laki laki 550 orang dan perempuan 478 orang untuk 3 TPS di Desa Tarabbi.
Selanjutnya Ketua PPS menyerahkan berita acara serta copy an DPS untuk masing masing Team paslon,BPD,PEMDES serta Kepala wilayah untuk bisa memberi tanggapan sampai tanggal 28 september bulan ini.
Masding/HR.PPWI

JANGAN LEWATKAN