Jaringan listrik PLN Mahalona dan Loeha raya,murni perjuangan PEMDA dan DPRD LUTIM

LUTIM,Sinyaltajam.com-Program listrik PLN di Kabupaten Luwu Timur yang masuk ke Desa dan pelosok Mahalona Raya dan Loeha Raya,itu bagian dari visi-misi Bupati terpilih di pilkada akhir Tahun 2015 lalu,yaitu Ir.H.Muh.Thoriq Husler,masa periode 2016-2021.

Selama masa jabatannya,program itu sudah terealisasi di berbagai pelosok Desa di Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, dan sudah di nikmati oleh masyarakat.

Seperti halnya di Mahalona raya Kec.Towuti jaringan listrik PLN sudah di nikmati warga,itu semua hasil dari perjuangan PEMDA.Sebagaimana dikutip dari salah seorang sumber yang merupakan mantan anggota DPRD dua periode dari Fraksi Demokrat ,Herdinang S.Ag.waktu diwawancarai oleh Media, menuturkan bahwa itu murni program Pemerintah daerah dan DPRD saat dirinya masih duduk di Dewan komisi III.Sabtu (27/09).

“Sebenarnya jaringan listrik PLN yang sudah masuk di Mahalona dan Loeha Raya yang terdiri dari sepuluh Desa itu murni hasil perjuangan PEMDA dan DPRD, karena saya sendiri yang ikut terlibat mengawal saat di Komisi waktu itu,”Kata Herdinang.

Lanjut Herdinang“Program awalnya itu hanya Mahalona Raya yang 5 Desa,dan itu sudah nyala Tahun 2017 lalu.Kemudian lanjut ke Loeha Raya,tapi karena adanya kendala waktu itu,berhubung lokasi hutan lindung yang akan dilalui belum ada ijin pinjam paketnya,terpaksa kami konsultasikan lagi ke Pusat untuk ijinnya.Setelah sudah ada sinyal baru kami hubungi Kepala Desanya disana,Arifin yang waktu itu masih menjabat Kades. Saya katakan Pak De,kumpulki wargata,kita akan sosialisasikan jaringan listrik disitu.Maka dikumpulkanlah warga dan kita sosialisasi waktu itu.Jadi ini betul betul butuh proses yang luar biasa,”Ujar Herdinang.

Menurut Herdinang juga bahwa, “Awalnya di Loeha Raya itu,hanya empat Desa yang akan di aliri jaringam listrik PLN,belum masuk program untuk Desa Masiku,tapi karena Husler bilang,”Sungguh sangat tidak Manusiawi Kalau ada sepuluh Desa yang ada di Mahalona dan Loeha raya,tinggal satu Desa yang belum teraliri jaringan listrik yaitu Masiku,maka Bupati Husler langsung perintahkan agar rampungkan juga jaringan di Desa tersebut.Jadi jangan miki percaya lagi kalau ada orang yang selalu mengklaim ini dan itu,”Tutur Herdinang lagi sambil menutup keterangannya.Lap Herman PPWI.

JANGAN LEWATKAN