Husler Menyapa Desa Mahalona Raya, Optimis Rebut Suara Swing Voter

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur Husler – Budiman optimis untuk kembali memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. “Sebagai petahana, kami lebih siap melanjutkan periode ke II untuk Luwu Timur,” ungkap Thoriq Husler.

Optimisme itu disampaikan Husler saat mengawali pelaksanaan putaran kampanye yang dilaksanakan di Mahalona Raya tempatnya di Desa Buangin, Kecamatan Towuti, Ahad (27/9/2020).

Sebagai petahana yang taa aturan, dia mengimbau seluruh masyarakat simpatisan Husler-Budiman, agar selalu mentaati protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) ini.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur khususnya di Mahalona raya agar selalu taat protokol kesehatan, selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer untuk melawan Covid-19,” imbau Husler.

Kampanye dialogis di wilayah Mahalona raya ini mengusung tema “Husler-Budiman Menyapa Desa” yang dilaksanakan di tiga titik. Titik pertama Desa Buangin Sp3 Mahalona, kedua Desa Kalosi Sp2 dan ketiga Desa Mahalona Sp4.

Tema ini diambil sebagai wujud paslon yang dikenal merakyat ini ingin menemui dan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat mendengar langsung aspirasi mereka.

” Saya mendengar banyak aspirasi yang masuk dari masyarakat. Insya Allah, semua bisa kita laksanakan asalkan warga tetap menjaga persatuan dan komitmen besar membangun Luwu Timur khususnya di Mahalona raya ini,” Tegas Husler

Pada kampanye dialogis tersebut, Husler didampingi anggota DPRD dari partai koalisi pengusung Husler-Budiman seperti, Abduh, Aripin, Usman Sadik yang sekaligus menjadi juru kampanye pada kegiatan ini. Hadir pula Ketua tim pemenangan Husler-Budiman Mahading dan wakil ketua I Tim Pemenangan Husler-Budiman Herdinang.

Saat ini seluruh tim pemenangan dan parpol pengusung sudah siap mmeenangkan pasagan calon dengan nomor urut 1 ini untuk bertahta kembali di periode kedua sebagai orang nomor satu di daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini.

Koordinator Pemenangan Husler-Budiman Desa Buangin Amirullah, menyatakan keyakinannya memenangkan suara di Desa Buangin hingga 80 persen.

“Mengejar kesempurnaan tidak mungkin kita raih, tapi mewujudkan mimpi Luwu Timur dalam bingkai Mahalona raya telah kami rasakan. Kami berani bersikap karena fakta yang kami lihat. Masyarakat merasakan keberhasilan pembangunan itu dijabat Thoriq Husler ,” ungkap Amirullah.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber menyebutkan, banyaknya politisi disejumlah parpol pengusung Husler-Budiman yang merupakan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dipastikan dapat merebut suara swing voters maupun suara perempuan secara maksimal.

Swing voter adalah pemilih yang sampai sekarang belum menentukan pilihan karena banyak faktor. Biasanya swing voter ini merupakan kalangan pemilih cerdas dan sudah melek politik. (fik/st/*)
****

JANGAN LEWATKAN