Jayadi Ajak Awak Media “Melawan Hoaks”

LUTIM,Sinyaltajam.com-Pjs.Bupati Luwu Timur DR.Jayadi Nas S.Sos.M.Si gelar acara silaturahmi dengan Media se- Kabupaten Lutim di Cafe Adiyaksa kejaksaan.Selasa 29 September 2020.

Kegiatan tersebut digelar untuk lebih mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan awak media juga dalam rangka memberikan himbauan kepada media online maupun cetak agar benar-benar mengangkat berita yang akurat dan sesuai fakta yang ada dilapangan.

Dalam kegiatan tersebut ada dua topik yang dibahas yaitu tentang masalah covid-19, yang dalam hal ini bagaimana agar masyarakat Luwu Timur, sadar masker dan media juga perlu perangi hoaks.

Media perlu mengangkat berita-berita yang bisa mengedukasi dan menyejukkan masyarakat, apalagi di momen sekarang momen pilkada.

Sebagaimana yang disampaikan dalam sambutan dan arahannya ditengah peserta yang dihadiri awak media. Pjs.Kabupaten Luwu Timur Jayadi Nas S.sos.M.Si,
“Bahwa Daerah Luwu Timur ini adalah urutan kedua dari Zona merah yang terpapar covid-19 dan mari kita benar benar menerapkan protokol kesehatan dengan sadar masker,kalau Pak Jokowi bilang “Ayo pake masker”,maka kita di Lutim ini harus bilang Luwu Timur bermasker,jadi kita betul-betul harus sadar masker,maskermu melindungiku,maskerku melindungimu,”Tegas Jayadi Nas.

Masih kata Jayadi,“Kita juga perlu tahu bahwa dalam masa-masa jelang pilkada serentak tanggal 9 desember mendatang Luwu Timur juga urutan  kedua se Sesulawesi selatan dari rawan suasana pilkadanya dimana mungkin sekarang ini orang saling serang untuk menjatuhkan dan menjelekkan satu sama lain, jadi saya harap adik-adik dari media yang bisa jadi ujung tombak sekaligus bisa jadi penengah untuk menyejukkan suasana di pilkada ini.

“Apalagi saat ini 72 persen informasi yang di dengar dan dibaca masyarakat itu berasal dari media,jadi disinilah kita harus memberikan berita-berita yang baik,sejuk,jelas supaya masyarakat tidak terprovokasi oleh berita hoaks.Sehingga suasana pilkada dapat berjalan lancar aman dan damai,”Terang Jayadi Nas.Lap HR/MS.

JANGAN LEWATKAN