Blusukan, HM21 Tingkatkan Elektabilitas di Kecamatan Bonto Tiro

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Dengan dimulainya tahapan kampanye yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba,sejak tanggal 26 September 2020, maka para pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba telah melaksanakan kegiatan kampanye.

Sebagaimana halnya dengan paslon nomor Satu, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking (HM21) yang digelar di Kecamatan Bonto Tiro,Kamis (01/10).

Tak main-main, dalam kampanye blusukan HM21 kali ini menyasar 5 titik yakni di Desa Bonto Marannu,Desa Batang, Kelurahan Eka Tiro, Desa Tri Tiro serta di Desa Bonto Barua.

Salah satu Tim Pemenangan HM21, Firman Gani, kepada media ini disela sela kegiatan mengatakan, Paslon Bupati Bulukumba Andi Hamzah Pangki dan Wakil Bupati Andi Murniaty blusukan di 5 desa melakukan kampanye untuk meningkatkan elektabilitas HM21, agar nantinya masyarakat Kecamatan Bonto Tiro pada khususnya dan warga Bulukumba pada umumnya yang memiliki hak pilih mencoblos nomor Satu, pada 9 Desember 2020 mendatang.

” Alhamdulillah, blusukan paslon kami yakni HM21 siang hingga petang tadi berkesempatan menyapa dan berdialog dengan masyarakat yang sangat antusias dihadiri kalangan emak-emak pedagang tradisional, tokoh wanita dan milenial serta Tomas , dan insya Allah akan bersama sama memenangkan HM21 nomor Satu di TPS,” ujar Firman.

Sementara itu, salah satu warga kelurahan Eka Tiro, Firdaus mengatakan, kampanye Paslon Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati telah membuat masyarakat kelurahan Eka Tiro antusias untuk mendukung Paslon HM21 untuk memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Bulukumba 2020. Karena Paslon HM21 selama ini sudah berbuat untuk pembangunan di Bumi Panrita Lopi.

“Seperti kita ketahui bersama, H. Hamzah Pangki 2 periode Ketua DPRD Bulukumba begitu pula pasangannya Hj.Murniyati Makking juga sebelumnya menjabat Wakil Ketua DPRD. Kinerja keduanya bersih dan merakyat terkhusus ibu Andi Murniaty tidak pernah membeda-bedakan satu dengan lainnya,” ungkap Firdaus.

” HM21 sama-sama sudah berbuat untuk Kabupaten Bulukumba, sehingga harus didukung, agar nantinya pembangunan di Kabupaten yang sama kita cintai ini semakin tambah baik, dan masyarakat menjadi makmur sesuai dengan mottonya yaitu Bulukumba Bangkit,” ujar warga desa Tri Tiro,H.Sabir.

“Kampanye HM21 tidak terbuka, seperti menggelar konser musik, tapi dilakukan dengan cara blusukan dan door to door. Karena mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid19), dan Paslon HM21 patuh terhadap protokol kesehatan,” tegas Calon Bupati Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki. (tm)

JANGAN LEWATKAN