Kadis Pendidikan Bagikan Seratus Ribu Masker Untuk Siswa-siswi

LUTIM, SINYAL TAJAM.COM-Dalam rangka mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 ditengah-tengah masyarakat terkhusus untuk siswa didik sekolah di Luwu Timur yang tak kunjung reda.Pemkab Lutim menginstruksikan kepada Dinas pendidikan untuk membagikan masker terhadap siswa-siswi pelajar mulai dari tingkat TK,SD dan SMP.

Pembagian masker ini sudah dilakukan beberapa minggu lalu oleh Kepala Dinas pendidikan Labesse,sebagaimana yang disampaikan lansung dalam wawancara awak media Sinyaltajam.com. siang tadi di Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur.Kamis 01/10/2020

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menindak lanjuti instruksi PJs, Bupati Luwu Timur untuk mengantisipasi penularan covid-19 di Lutim ini,maka kami dari dinas pendidikan secara masiv dan terstruktur telah melakukan sosialisasi secara kontiniw kesemua jajarann pendidikan di Kabupaten Luwu Timur, terutama di sekolah-sekolah. Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah salurkan seratus ribu masker kepada seluruh peserta didik mulai dari TK,SD dan SMP masing masing 1 siswa 2 masker kain,mengapa 2 satu siswa ? supaya bergantian dia pake,satu dipakai dan yang satunya lagi dicuci,”Terang Labesse.

Lanjut Labesse, “Kemudian masing-masing juga sekolah pada hari ini telah memasang spanduk “Luwu Timur bermasker” sebagai kampanye dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat terutama teman-teman yang ada disekolah,dikantor untuk konsisten melaksanakan seluruh protokol kesehatan terutama menggunakan masker . Mudah-mudahan dengan upaya ini kita semua di Luwu Timur bisa semakin mengurangi penularan covid -19 di daerah kita,”Tuturnya.

Untuk lebih diketahui,kata Labesse bahwa pemasangan spanduk Luwu Timur bermasker itu mulai hari ini semua sekolah-sekolah serempak terpasang spanduk, mulai dari sekolah TK,SD,SMP,dan pembagian masker pun itu sudah dilakukan beberapa minggu lalu,kita sudah bagikan semua kepada semua peserta didik,kurang lebih seratus ribu orang,yaitu 32.976 orang untuk SD.dan 16.003 orang untuk SMP. Lap HR/MS. PPWI.

JANGAN LEWATKAN