Masuk Tahapan Kampanye,Panwas lakukan penertiban APS

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang Panwas se-Kabupaten Luwu Timur sudah mulai lakukan penertiban atribut kampanye,seperti baliho,spanduk paslon Cabup dan Cawabup yang berada disepanjang jalan poros di Lutim yang memang melanggar aturan KPU selama memasuki tahapan kampanye.

Sebagaimana yang dilakukan Panwascam Malili kemarin Rabu 30 september 2020,sudah melakukan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) disepanjang jalan provinsi.

Aksi penetiban ini dipimpin langsung oleh Ketua Panwas,Haryanto Hasan bersama Polsek,Koramil 15,Satpol PP,juga PPK dan PKD kecamatan malili.

Sebelum Kegiatan ini dilakukan terlebih dahulu Panwascam melakukan pertemuan dan kordinasi dengan masing masing pihak Team Paslon di aula kantor Camat Malili pada hari Senin,28 September 2020 dan membuat kesepakatan tentang penertiban yang sesuai dengan tahapan regulasi.

Menurut ketau Panwasca malili,Haryanto “Tujuan daripada penertiban ini,untuk mengetahui apakah APS yang terpasang sudah sesuai dengan regulasi yang ada,karena mengingat sekarang sudah masuk Tahapan kampanye sejak 26 september lalu sampai 5 desember 2020 mendatang.Ucap Haryanto

Kemudian Haryanto menambahkan,
“Adapun APS yang harus diturunkan itu hanya yang berada diluar daerah privasi dan daerah DMJ Jaraknya 20,5 meter dari has jalan,termasuk posko posko yang berada di daerah non privasi tanpa pandang bulu,juga termasuk ruang publik dan jalan protokol.jadi apabila ada Team paslon yang merasa dirugikan kami persilahkan untuk mengajukan keberatan ke Panwascam Malili.Tegas Haryanto.

Lap.MS./HR.

JANGAN LEWATKAN