Pemkab Lutim Lepas Peserta Tugas Belajar Tahap IV

LUTIM,SINYALTAJAM.com – Sebanyak 33 guru berprestasi akan melaksanakan tugas belajar tahap IV di Kampus Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM).

Keberangkatan para guru ini dilepas Pjs Bupati Lutim Jayadi Nas disaksikan Kepala BKD Kamal Rasyid dan Kadis Pendidikan Labesse di aula dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Kamis (01/10).

33 peserta belajar akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 2 tahun yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Lutim.

” Tugas belajar guru berprestasi ini adalah pengiriman tahap IV dimana pada tahun 2017 terkirim 15 orang dengan rincian 12 orang guru SD dan 3 orang guru SMP. Kemudian tahap ke II 2018, ada 20 orang dua guru TK, 11 guru SD, 7 SMP. Kemudian tahun 2019 tahap III sebanyak 30 orang yakni 16 guru SD,14 guru SMP yang sekarang masih menempuh pendidikan dan tahun ini kita kirim 33 peserta. Dimana dalam KP1 total 100 peserta artinya kita telah mengirimkan 98 orang tersisa 2 orang lagi maka sudah rampung 100 persen,” kata kepala BKD Kamal Rasyid.

“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi guru untuk membentuk figur yang cerdas terampil jujur, bersih, serta sadar akan tanggung jawab. Untuk menjadi tenaga pendidik yang mampu meningkatkan kualitas generasi anak bangsa khususnya generasi penerus di kabupaten Luwu Timur,”tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama,Pjs Bupati Lutim Jayadi Nas dalam sambutannya mengatakan bahwasanya ini menjadi kewajiban kita menambah ilmu pengetahuan agar guru mampu meningkatkan kualitas di bidang pendidikan agar mampu meningkatkan kemampuan generasi anak didiknya agar kiranya jadi penerus bangsa ini, Khusunya daerah Kabupaten Luwu Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Labesse menyampaikan terkait dengan tugas belajar S2 bagi guru berprestasi, ini akan sangat berkontribusi positif terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan Luwu Timur.

“Karena guru sebagai garda terdepan dalam mempersiapkan generasi penerus kita,. Jadi harapan saya semoga para peserta Tubel (Tugas Belajar) tahun ini betul-betul memamfaatkan kesempatan yang baik ini untuk neningkatkan kompetensinya, pada saat kembali di Luwu Timur dapat berbagi ilmunya kepada para guru-guru yang lain, semua guru di Luwu Timur dapat menyesuaikan diri dengan tuntatan zaman,” harap Labesse.

Sekedar diketahui kegiatan Pelepasan Mahasiswa Tugas Belajar tahap IV tahun 2020 ini adalah KP1 yang merupakan salah satu bagian Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam yang bekerjasama dengan Universitas Negeri Makassar. (Rez/tim)

JANGAN LEWATKAN