Lada Luwu Timur Jadi Perhatian Anggota DPRD Kolaka Timur

LUTIM,SINYALTAJAM.COM-Pemerintah kabupaten Luwu Timur melalui dinas pertanian menyambut baik rombongan anggota DPRD Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, di kantor dinas pertanian Luwu Timur pada Kamis 01 Oktober 2020.

Rombongan tersebut diterima langsung oleh Plt. Kadis Pertanian Kab. Luwu Timur Amrullah, didampingi kabid perkebunan Muhtar, kepala seksi tanaman pangan dan hortikultura Siswanto serta beberapa staf lainnya.

Kabid Perkebunan, Muhtar menjelaskan, kalau rombongan anggota DPRD Kolaka Timur itu, berkunjung di Luwu Timur dalam rangka melakukan kajian antar daerah tentang pengembangan tanaman lada dan peningkatan produksi hasil pertanian komoditi padi sawah.

“Iya memang ada beberapa anggota DPRD Kolaka Timur datang kunker, Kamis kemarin yang dipimpin langsung oleh wakil Ketua II pak Syukur, dan kami diskusi diaula kantor dinas pertanian, dan selanjutnya rombongan diantar menuju desa Lioka Kecamatan Towuti untuk melihat secara langsung Perkebunan lada disana,”ujar Muhtar.

Setelah di lokasi mereka lakukan sharing informasi dan pengetahuan tentang budidaya lada di Kabupaten Luwu Timur ini.

“Mereka sharing informasi terkait budidaya lada dan juga sharing tentang peningkatan produksi hasil komoditi pertanian padi sawah dan dipandu langsung oleh koord BPP Towuti Abidin dan beberaps PPL lainnya,” kata Muhtar.Jumat (02/10/2020).Lap HR/Ms.

JANGAN LEWATKAN