Catat, Ini Janji HM21 di Bidang Pendidikan dan Kesehatan

SULSEL, SINYALTAJAM.com – Bukan hanya menyiapkan visi terwujudnya Kabupaten Bulukumba yang maju melalui pengembangan sektor pertanian, pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi pedesaan yang berlandaskan pada nilai-nilai religius dan kearifan lokal .

Namun, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking juga memiliki 21 misi yang telah dituangkan dalam Fakta Integritas.

” 21 program nyata ini disusun untuk memajukan Kabupaten Bulukumba dan mensejahterakan masyarakat sebagaimana jargon politiknya Bulukumba Bangkit dan dinilai sangat tepat diterapkan di Bumi Panrita Lopi,” ujar salah satu Juru Bicara (Jubir) HM21, Iftinanda Zhalsabila.

Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar tersebut mengatakan, dari 21 program nyata yang ditawarkan pasangan nomor urut 1 ini sangat solutif dan didambakan warga termasuk di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

” Paslon HM21 memiliki 21 program nyata, dimana di bidang pendidikan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking tidak ingin melihat lagi ada anak yang hanya tamat SD, namun pendidikan berkelanjutan 9 tahun, dimana saat sekarang ini lulusan SMP dapat mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Dusun, termasuk gratis perlengkapan sekolah bagi pelajar,” tutur gadis yang kerap disapa Zhalsa tersebut.

Begitu pula dengan mahasiswa yang berprestasi dan dari kalangan tidak mampu akan diberikan Beasiswa setiap tahunnya hingga jenjang Strata 2.

” Di sektor kesehatan, HM21 akan menggratiskan BPJS kelas III dan biaya operasional bagi 2 orang penjaga pasien serta kendaraan operasional rujukan bagi masyarakat Bulukumba,” terang Zhalsa.

Sejak ditetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Bulukumba yang diusung oleh koalisi partai Golkar, Demokrat dan Hanura, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking pun semakin memantapkan sosialisasi dalam bentuk kampanye dialogis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Hari ini,Sabtu (03/10),Paslon HM21 melaksanakan kampanye dialogis di Kecamatan Bonto Bahari yakni di Kelurahan Tanah Lemo, Kelurahan Sapolohe dan Desa Lembanna,” tutup Zhalsa. (tim)

JANGAN LEWATKAN