Jayadi Nas Sambut Hangat Audiensi Terkait Peningkatan Mutu Guru dengan Staf Ahli APKASI

LUTIM,SINYALTAJAM.com – Staf ahli bidang Pendidikan dan Kesehatan APKASI,Himmatul Hasanah melakukan audiensi dengan Pjs Bupati Lutim Jayadi Nas, terkait peningkatan mutu Pendidikan dan Percepatan Penanganan Covid-19, bertempat di Rujab Bupati,Sabtu (03/10).

Turut mendampingi Pjs Bupati dalam audiensi tersebut diantaranya Kadis Pendidikan La Besse serta Kadis Kesehatan, Dr.Rosmini Pandin serta Kadis Kominfo, Masdin.

Dalam kehadirannya, Himmatul Hasanah menyampaikan APKASI sebagai Organisasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia yang beranggotakan 416 Kabupaten, memiliki visi dan misi strategis bagi daerah yang dituangkan kedalam tugas pokok dan fungsi APKASI yang bermuara pada terciptanya pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan secara merata bagi seluruh rakyat indonesia.

” Sehubungan dengan Program Unggulan APKASI, yakni Peningkatan Mutu Pendidikan berfokus pada kualitas pendidikan di level internasional dengan metode Smart Teaching. Yaitu bagaimana cara mengajar dengan lebih menyenangkan dan lebih mudah. Bidang studi yang diutamakan adalah Matematika dan Bahasa Inggris pada tingkat SD dan SMP,” jelasnya dihadapan Jayadi.

“Alasan mengapa kedua bidang studi tersebut diterapkan secara khusus, karena merupakan kebutuhan dasar dalam persaingan global. Kegiatan tersebut direncanakan akan dimulai pada Tahun 2021 secara bertahap,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas mengatakan, atas nama Pemkab Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta perhatian APKASI dalam rencana pelaksanaan Program Unggulan Smart Teaching di Bumi Batara Guru.

Menurut Jayadi, kebutuhan tenaga pengajar memang harus mendapat perhatian dan bimbingan intensif, sehingga proses transfer ilmu di sekolah berlangsung baik, proses belajar menyenangkan, ada interaksi aktif antara pendidik dan peserta didik serta bagaimana menciptakan orientasi pada hasil mutu pendidikan.

“Saya sangat mendukung tercapainya Program Smart Teaching APKASI kedepan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten dalam peningkatan mutu sumber daya berpendidikan di Luwu Timur,” jelasnya.

Sementara pada program Penanganan dan Pencegahan Covid-19 terutama menjelang pilkada, APKASI akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan sosialisasi dan penyadaran terhadap masyarakat terkait upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan peningkatan dukungan terhadap tenaga kesehatan serta peralatan kesehatan selama pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada. (Rez/tim)

JANGAN LEWATKAN