Tarabbi Dapat Bantuan Program Septic Tank 93 unit, sudah Masuk Tahapan Realisasi

LUTIM,SINYALTAJAM.COM-Bantuan Septic Tank jamban sehat dari program pusat tahun anggaran 2020, dengan total anggaran 465 juta rupiah, dan bantuan tersebut disalurkan untuk masyarakat desa Tarabbi Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Ketua BPD Desa Tarabbi Herman Bahwa, Program ini melalui beberapa tahapan baru dapat direalisasikan
dilapangan, mulai dari tahapan sosialisasi, pembentukan tim
selotif, sampai pembentukan KSM.
KSM inilah yang menjadi Tim Pengelolah kegiatan program tersebut,”Tuturnya
.Minggu (04/10).

Susunan pengurus KSM ini,diketuai Rusdi Sp.Sekertaris,Rodesia Parirak,dan Bendahara,Meri Taruk Allo dan dibantu oleh tim perencana,pengelolah,pengawas dan tim pengadaan barang.

Menurut ketua KSM Desa Tarabbi Rusdi Sp, bahwa tujuan dari program bantuan septic tank tersebut, itu untuk masyarkat yang kurang mampu. Dan tujuannya agar tidak lagi ada yang buang air besar sembarangan tempat, dan juga menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kemudian sasaran utamanya adalah warga yang miskin dan tidak mampu sama sekali membangun (WC) jamban, dirumahnya”Ucap Rusdi.

Masih kata Rusdi “sekarang ini kita sudah masuk tahapan realisasi dan tahap pertama,yang mana dalam tahap ini
hanya 25% dulu yang harus direalisasikan,karena programnya tiga tahap dengan pencairan tahap pertama 25% kedua 45% dan ketiga 30%,dan sekarang meterialnya sudah masuk,mulai semen,sirtu, dan pipanya itu sudah dibagikan kewarga yang dapat. Adapun septic tanknya tinggal menunggu pengiriman barangnya,dan untuk tahap pertama ini hanya 24 unit dulu dari jumlah total 93 unit.Tutur Rusdi.

“Jadi kami berharap program ini bisa berjalan lancar,dan setelah selesai nanti masyarakat betul betul bisa memeliharanya sehingga program ini bisa lanjut untuk Tahun anggaran 2021 mendatang.Karena terus terang masih banyak warga yang belum dapat dan perlu kami perjuangkan,”Pintanya.

Lap.HR/MS.PPWI

JANGAN LEWATKAN