Jayadi ingatkan ASN Tetap Menjaga Netralitas di Pilkada

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, DR. Jayadi Nas, meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 khususnya di daerah ini.

Penegasan itu disampaikan Jayadi Nas, ketika mengunjungi Posko pemenangan kedua calon Bupati Lutim, Senin (5/10/2020). “Kami berharap ASN bisa menjaga jarak dan tidak memihak dengan parpol maupun para pasangan calon agar tetap bisa bekerja profesional sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tegas Jayadi.

Jayadi yang menjabat sebagai Kepala Dinas PTSP mengatakan, sebagaimana ketentuan yang berlaku, Aparatur Sipil Negara harus netral dalam ajang politik disemua tingkatan baik skala regional maupun nasional. Terkait dengan perhelatan Pilkadadi Luwu Timur, sudah menjadi keharusan untuk menjaga netralitas.

“Kenetralan tersebut diimplementasikan dengan tidak memihak partai politik maupun pasangan calon manapun sehingga bisa bekerja dengan lancar dan penuh tanggung jawab tanpa terkontaminasi kepentingan politik,” ujarnya

Disamping itu ASN juga diharapkan senantiasa menjaga integritas yakni satunya kata dan perbuatan, jujur, disiplin dan berdidikasi tinggi dengan senantiasa mematuhi aturan-aturan yang ada serta tetap kompak, bersatu dan tidak tercerai berai.

Dengan begitu ASN bisa bekerja dengan nyaman, professional dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN juga berkewajiban untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.

Jayadi juga mengingatkan terkait bahaya money politik yang diyakini dapat merusak tatanan demokrasi. Bahkan ia menghimbau agar para calon juga memasang alat peraga kampanye yang intinya mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada ASN untuk bersikap netral agar pelayanan Pemerintahan dan program pembangunan dapat terus berjalan tanpa ada indikasi politik. Bagi mereka yang kedapatan melanggar, akan diterapkan sanksi sesuai aturan,” tandasnya. (fik/mr/st)

JANGAN LEWATKAN