Guru Diminta Sosialisasikan Program BIAS

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahun 2020 merupakan salah satu program pelaksanaan pemberian imunisasi lanjutan untuk anak usia sekolah dasar (SD).

Guna menyukseskan program tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, Drs. Labesse, meminta para Kepala Sekolah terus melakukan sosialisasi agar kesehatan anak terjaga dengan mengikuti BIAS. Ini disampaikan pada rapat koordinasi tentang tugas pokok kepala sekolah, Selasa (6/10/2020) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Lutim.

Menurut dia, para guru berkewajiban mengingatkan orang tua agar anaknya dapat mengikuti imunisasi ini. Sasaran BIAS adalah siswa kelas I, II, IV, dan V sekolah dasar, madrasah, dan sederajat.

“BIAS bertujuan mencegah penyakit campak, rubella, difteri dan tetanus neonatorum yang menjadi masalah kesehatan,,” jelasnya.

Dikatakan, rencana pelaksanaan BIAS tahun 2020 akan dilakukan Dinas Kesehatan melalui semua Puskesmas. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh anak terhadap beberapa penyakit terutama tetanus, campak dan rubella.

“Kami mengharapkan kepada semua Kasek agar senantiasa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat, termasuk melaksanakan protokol kesehatan,” pintanya.

Kepala  Dinas Pendidikan juga meminta setiap sekolah agar merutinkan kegiatan Jumat bersih dengan melibatkan semua guru dan tata usaha. (Mr)

JANGAN LEWATKAN