7.514 Penerima PKH di Lutim Mendapat Bantuan Sosial Beras

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Sebanyak 7.514 keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur memperoleh Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Dinas Sosial setempat, Selasa (6/10/2020).

Menurut Kepala Dinas Sosial Lutim, Sukarti, sebelum bantuan disalurkan dengan menyasar 11 Kecamatan secara serentak, terlebih dahulu dilakukan launcing di rujab kantor bupati. Selanjutnya idisalurkan ke setiap kecamatan melalui penyalurnya PT Dusni Roha logistik.

“Bantuan ini diantar langsung oleh transporter group bekerjasama PT. Dusni Roha Logistik selaku perusahaan yang akan menyalurkan bantuanserta didampingi 26 orang pendamping,” jelas Kadis Sosial, Selasa (6/10/2020).

Setiap penerima manfaat, kata dia, akan diberikan secara cuma – cuma karena mengingat kondisi sekarang masih dalam masa Covid-19. Mereka akan mendapat bantuan beras setiap bulan selama tiga bulan yang jumlahnya 15 kg setiap bulan secara gratis.

Disebutkan, bantuan sosial beras ini hanya di berikan kepada penerima PKH. Terkait kwalitas beras yang diberikan adalah jenis beras medium.

“Sistim pembagian bantuan BSB ini melibatkan kelompok tani, perusahaan penyalur serta pendamping program. Kami berharap ini bisa dimanfaatkan dan covid-19 bisa secepatnya berlalu,” tandasnya.Lap Tim.

JANGAN LEWATKAN