Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki-Murniyati Makking Berjuang Untuk Kesejahteraan Petani

BULUKUMBA,SINYALTAJAM.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba yang diusung partai Golkar-Demokrat-Hanura, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking, berkeinginan meningkatkan kesejahteraan petani, peternak dan nelayan di Kabupaten Bulukumba jika keduanya terpilih pada Pilkada di 09 Desember mendatang.

Hal baik ini disampaikan Hamzah Pangki-Murniyati Makking saat keduanya menggelar kampanye dialogis tatap muka di kecamatan Gantarang, Rabu (07/10), yang menjanjikan sektor pertanian dan perikanan akan lebih baik di Bumi Panrita Lopi dimasa akan datang.

Hamzah Pangki mengatakan, pembangunan dunia pertanian itu tidak hanya terletak pada agenda memberi bantuan berupa benih, pupuk, alat pertanian, dan lainnya. Namun, lebih dari itu pemerintah harus bisa mewujudkan kesejahteraan petani.

“Disitulah negara harus bisa hadir memberikan jawaban atas keluh kesah petani,” kata Hamzah Pangki saat menyampaikan orasi politiknya di desa Padang.

Cabup Andi Murniaty Makking bersama masyarakat Jalanjang Kecamatan Gantarang

Menurutnya, regulasi sektor pertanian nanti bakal dilakukan pembenahan untuk bisa mewujudkan kesejahteraan para petani. Diantaranya memberikan subsidi dan ketersediaan pupuk yang selama ini menjadi problem utama para petani di kabupaten Bulukumba.

” HM21 memberikan jaminan tidak akan ada lagi kelangkaan pupuk di Bulukumba. Begitu pula lahan pertanian akan di asuransikan jika ada persawahan yang gagal panen dan tak lupa ternak peliharaan para petani juga akan kita asuransikan,” tegasnya disambut yel-yel kemenangan untuk HM21 dari masyarakat yang antusias menghadiri kampanye tatap muka dukungannya tersebut.

” HM21 hadir untuk kesejahteraan masyarakat Bulukumba, kami ikhlas meninggalkan jabatan sebagai wakil rakyat hanya untuk melihat bagaimana masyarakat Bulukumba lebih bangkit dan menjadi swa sembada pangan di selatan Sulawesi,” ujarnya.

” Apabila kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, HM21 akan prioritaskan untuk petani dan nelayan Bangkit dan Sejahtera, karena sebagian besar penduduk Bulukumba adalah petani dan nelayan. Maka dari itu,kami paslon HM21 Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking, nomor urut 1, mohon doa dan dukungannya, di tanggal 09 Desember nanti,pilih nomor urut 1, laki -laki pilih perempuan dan perempuan menangkan nomor 1, agar dapat mewujudkan semua program yang kita tawarkan di fakta integritas,” tegas Calon Wakil Bupati Bulukumba Andi Murniaty Makking saat menutup orasi politiknya di Kelurahan Matekko.

H.Dayong, yang mewakili masyarakat Desa Bialo, setelah mendengarkan beberapa program yang ditawarkan Cabup Andi Hamzah Pangki dan Cawabup Andi Murniaty Makking,yang banyak memihak pada petani, merespon baik apa yang telah diutarakan Andi Hamzah Pangki. Dirinya selaku perwakilan masyarakat Bialo akan mendukung penuh pada paslon nomor 1.

” Kita semua telah mendengar beberapa program yang ditawarkan oleh Paslon HM21, kami akan mendukung dan mendoakan semoga apa yang direncanakan dapat berjalan lancar,” tutupnya.

JANGAN LEWATKAN