Universitas Mega Buana Ingin Kembangkan Potensi Lokal Luwu Utara

Luwu Utara SINYALTAJAM.COM -Universitas Mega Buana Kota Palopo berencana akan menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara di dalam pengembangan inovasi potensi lokal yang ada di Bumi La Maranginang tersebut. Untuk mewujudkan itu, pihak Universitas melakukan kunjungan silaturahmi ke Pemda Luwu Utara dan menemui Pjs Bupati Iqbal Suhaeb, Rabu (7/10/2020), di Ruang Kerja Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Rektor I Universitas Mega Buana, Indra Amanah, di hadapan Bupati menyampaikan maksud dari kunjungannya tersebut. Indra mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihak universitas akan melakukan seminar terkait pengembangan potensi produk lokal yang memang menjadi unggulan di Kabupaten Luwu Utara.

“Kami ke sini sekaligus juga meminta izin dan berharap dukungan dari Pemda di dalam menyosialisasikan program-program kami di Luwu Utara, utamanya yang terkait dengan pengembangan produk lokal, sehingga dampaknya nanti bisa dirasakan betul oleh masyarakat Luwu Utara itu sendiri,” papar Indra, seraya mengatakan bahwa ketika pengembangan produk lokal ini sukses, maka dengan sendirinya produk lokal ini bisa dikenal luas.

Sementara itu, Pjs. Bupati Iqbal Suhaeb mengapresiasi dan menyambut baik keinginan dan harapan Universitas Mega Buana untuk mengembangkan potensi lokal di Luwu Utara. “Insya Allah, kita akan mendukung, apalagi ini terkait dengan produk lokal Luwu Utara, di mana kita sudah memiliki beragam produk lokal unggulan,” kata Iqbal.

Untuk itu, dia meminta pihak universitas untuk segera melakukan koordinasi lebih lanjut dengan Perangkat Daerah dan stakeholder terkait lainnya guna memuluskan keinginan dan harapan tersebut. “Silakan lakukan koordinasi lebih lanjut agar kegiatan yang kita lakukan bisa berdampak baik bagi masyarakat Luwu Utara. Turut mendampingi Bupati, Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara Nursalim Ramli. (LH)

JANGAN LEWATKAN