Jayadi Ajak Masyarakat Jaga Persatauan dan Keberagaman Demi Suksesnya Pilkada

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Masyarakat Luwu Timur diimbau agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tahun politik ini. Perbedaan yang ada hendaknya tidak menjadi alasan memecah belah persatuan, tetapi dijadikan kekuatan untuk mendukung suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Luwu Timur, Dr. Jayadi Nas, didampingi Camat Malili Syaifullah Rahman, saat menggelar Rapat Kordinasi bersama Kades dan BPD se-Kecamatan Malili di aula kantor camat setempat, Rabu (7/10/2020).

“Selaku pemerintah kami akan selalu mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu merapatkan barisan dan bersatu mendukung pelaksanaan Pilkada agar berjalan sukses dengan menjaga toleransi,” kata Jayadi.

Dikatan, Luwu Timur merupakan daerah yang majemuk akan budaya, adat istiadat, agama, dan ras. Segala perbedaan itu bisa menjadi kekuatan yang solid apabila dikelola dengan baik.

Menurut dia, berbagai tantangan terkadang muncul untuk menguji. Tentunya dengan tetap menjaga kebhinekaan, saling menghargai dan menghormati perbedaan semuanya bisa dilalui dengan baik.

“Kami yakin kondisi seberat apapun dapat dilalui dengan baik jika semua pihak tetap menjaga komitmen persatuan dan kebersamaan,” paparnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk menjadikan Luwu Timur sebagai contoh keberagaman hidup bermasyarakat bagi daerah. Dengan begitu akan membuktikan bahwa masyarakat Luwu Timur sangat cinta damai dan memiliki sifat toleransi yang tinggi.

Untuk itu, Jayadi mengajak seluruh Kepala Desa/Lurah dan anggota BPD agar dapat ikut serta mengawal prosesi pilkada agar berjalan lancar, aman serta damai.

“Sedapat mungkin hindari gesekan. Jangan hanya gara gara beda pilihan membuat silaturahmi terganggu. Intinya, jangan ada interfensi agar suasana pilkada bisa berjalan,lancar aman dan damai,” tegas Jayadi.

Dia juga menambahkan, dirinya cukup mengenal karakter masyarakat Luwu Timur yang cinta damai dan menjunjung persatuan. Dengan begitu, semua bisa membuat sejuk suasana pilkada mendatang. (HR/MR/ST/*)

JANGAN LEWATKAN