Rakord Jayadi ajak Kades Dan BPD kompak tangani Covid-19

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Pjs.Bupati Luwu Timur Jayadi Nas,barsama Camat Syaifullah Rahman gelar Rapat Kordinasi dengan Kades dan Bpd se-Kecamatan Malili di aula kantor camat.Rabu 07/10/2020

Hadir dalam acara tersebut,Kepala Kesbangpol,Dinkes,juga Polsek dan Danramil.

Dalam pembahas rakord ada dua hal yang penting dilakukan,yaitu terkait penanganan Covid-19 dan Persiapan Pilkada Lutim 9 desember mendatang.

Dalam sambutan dan himbauannya Jayadi mengajak kepada Kades dan BPD untuk kompak memaksimalkan penanganan covid-19 dan juga ikut mengawal jalannya pilkada serentak mendatang.

“Saya mengajak kepada Seluruh Kepala Desa/Lurah juga kepada semua anggota BPD agar bisa menangani dua item penting yang sedang dihadapi di Luwu Timur ini yaitu bagaimana kita bisa menangani covid-19 ini, dan bagaimana kita mengawal prosesi pilkada mendatang agar berjalan lancar,aman dan damai,”
Tegas Jayadi.

Lanjut Jayadi,“Terkait virus civid -19 ini kita tidak tahu kapan berakhirnya. Maka dari itu saya mengajak semua Kades dan BPD agar kita sama-sama menangani ini dengan baik,kita harus semakin gencar sosialisasikan di tengah-tengah masyarakat kita yang ada di Desa, terutama dalam hal memakai masker,dan social distancing lainnya, agar masyarakat kita bisa tetap terjaga dan kembali normal seperti dulu lagi.

Kemudian terkait Masalah pilkada,
kata Jayadi menambahkan,bahwa
“Menurut informasi dari berbagai lembaga suasana menjelang pilkada di Luwu Timur ini kita sudah masuk di zona merah, artinya semua kemungkinan yang tidak di inginkan bisa saja terjadi,seperti konflik dan lainnya. Dan disinilah peran kita sebagai Kades dan BPD dalam mengawal pilkada,jangan sampai masyarakat kita terjadi gesekan hanya gara-gara beda pilihan. Saya mengajak kepada seluruh Kepala Desa,Lurah agar betul-betul mamberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,jangan ada sikap interfensi dalam menentukan pilihan A atau B,agar suasana pilkada ini bisa berjalan,lancar aman dan damai,”Kata Jayadi.

“Saya tahu karakter masyarakat Luwu Timur ini,tidak suka konflik,atau gesekan-gesekan lainnya,dan saya yakin jika semua kompak dalam masalah ini,yang di informasikan orang tentang suasana pilkada Luwu Timur Masuk zona merah dan rawan akan terjadi gesekan dan konflik bisa kita cegah dan kondusifkan menjadi zona hijau kembali,Insya Allah saya yakin kita semua bisa membuat sejuk suasana pilkada mendatang,”Tutup Jayadi.
Lap HR/MS.

JANGAN LEWATKAN