Gubernur Sulsel Direncanakan Menghadiri Pencanangan gerakan Luwu Timur Bermasker

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, direncanakan menghadiri pencanangan Gerakan Bermasker yang akan dihelat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur dalam waktu dekat.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Pjs Bupati Luwu Timur, DR. Jayadi Nas, ketika bersilaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Angkona, Selasa (13/10/2020).

“Pemkab Luwu Timur dalam beberapa waktu kedepan akan mencanangkan gerakan “Luwu Timur Bermasker” dengan tagline Maskerku Melindungimu & Maskermu Melindungiku,” kata Jayadi.

Gerakan Pencanangan Bermasker ini dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum ada obat maupun vaksin. Untuk meminimalisir terpapar virus tersebut hanya dapat dicegah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan salahsatunya dengan menggunakan masker.

“Harapan kami dengan gerakan tersebut, kita dapat bersama-sama mencegah meluasnya efek pandemi COVID-19. Rencananya Gubernur Sulawesi Selatan juga akan hadir saat Deklarasi Gerakan Luwu Timur Bermasker dalam waktu dekat ini,” paparnya.

Kegiatan ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi penanganan Covid-19 di Lutim. Ini juga dimaksudkan agar tingkat kesadaran masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan semakin meningkat. Biasakan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Selain itu, Jayadi juga mengingatkan agar para Kepala Desa dan perangkat desa untuk menjadi contoh yang baik dalam mengikuti protokol kesehatan secara mandiri dan bersama-sama saling mengingatkan kepada keluarga, sahabat dan teman tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Mari saling mengingatkan, terutama saat kita berada ditempat ibadah, baik di mesjid, gereja ataupun di pura agar selalu menggunakan masker sebagai pertahanan kita terhadap virus corona,” ajak Penjabat bupati. (HR/MS/ST)

JANGAN LEWATKAN