Luwu Utara Raih Penghargaan DPMPTSP 2020 Kategori Inovator LKPM

LUTIM, SINYALTAJAM.COM – Makassar – Prestasi kembali diukir Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara. Dalam
Rapat Koordinasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/10/2020), Pemda Luwu Utara berhasil meraih Penghargaan DPMPTSP se-Sulsel Kategori Inovator Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Prestasi ini patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat Luwu Utara. Pasalnya, di tengah masa pandemi Covid-19, dan proses pemulihan pascabencana banjir bandang, Luwu Utara tak kering dengan prestasi. Penghargaan DPMPTSP 2020 kategori Inovator LKPM diserahkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kepada Pjs Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb. Usai menerima penghargaan, Iqbal mengaku senang atas raihan tersebut.

“Meski situasi ekonomi Indonesia saat ini agak terpuruk akibat pandemi Covid-19, kita masih bisa meraih penghargaan. Ini bukti bahwa kita masih punya komitmen untuk memajukan investasi di daerah kita,” kata Iqbal saat ditemui usai Rakor DPMPTSP se-Sulsel. Iqbal mengatakan, daerah sangat membutuhkan banyak investasi dalam rangka untuk memulihkan kondisi ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang digagas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini berupa penandatanganan MoU tentang komitmen daerah memajukan investasi adalah sebuah kegiatan yang sangat penting. Apalagi di masa pandemi ini, diperlukan adanya investasi yang semakin banyak untuk segera mengadakan recovery ekonomi,” terang Iqbal. Sebagai informasi, Rakor DPMPTSP ini juga dihadiri 2 menteri, masing-masing MenPAN-RB dan Menko Penanaman Modal. (Md/LH)

JANGAN LEWATKAN