Satu Miliar Satu Desa Itu Janji Husler – Budiman

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-H.Budiman Hakim Calon Wakil Bupati Luwu Timur saat berkampanye “menyapa desa” di Desa Puncak Indah Malili. Minggu (18/10/2020 ) .

Komitmen memberikan 1Miliar perdesa , itu di sampaikan saat berkampanye di desa Puncak Indah.

“Iya kami janji akan meningkatkan kesejahteraan pemberdayaan masyarakat dan juga kapasitas aparatur di semua desa yang ada di Luwu Timur ini,”tutur Budiman.

Dan Ini semua dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kemandirian desa. Dan 1 Miliar Satu Desa di Luar APBN . Dan paslon yang
berani membuat program ini hanya paslon Husler-Budiman.

Menurut Budiman, Anggaran 1 Miliar ini murni dari APBD Luwu Timur . Jadi kalau dari dana APBN setiap desa dapat 800 Juta ditambah dengan Dana APBD 1 Miliar maka setiap desa di Luwu Timur akan mengelola
dana 1,8 Miliar.

Program ini bisa dibayangkan Kata Budiman, jika 124 desa ini menjadi desa mandiri semuanya, Insa Allah Kabupaten Luwu Timur akan menjadi Kabupaten yang mandiri.

“Ini pemikiran sederhana kami dalam memajukan seluruh desa yang ada di Luwu Timur,”kata Budiman.

Masih kata Budiman, “mengapa kami tidak bisa menjanjikan pupuk gratis, karena tidak ketemu hitungannya dengan kekuatan APBD kita,” ucapnya.

Target Husler-Budiman jika terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati
Luwu Timur semua desa harus diterangi listrik PLN.

Sira, Warga Puncak Indah mengakui, program Husler-Budiman ini yang paling ditunggu -tunggu setiap desa. Bisa dibayangkan dengan anggaran sebesar itu ditambah anggaran APBN dalam sekejap seluruh desa di Luwu Timur akan berubah menjadi desa maju.

Saya tertarik dengan program Husler-Budiman. memang benar masih banyak infrastruktur desa yang belum terbangun, ia menilai lompatan visi misi Husler-Budiman itu memang jauh kedepan, sangat memikirkan warga yang tinggal di desa.

“Untuk itu kami akan bekerja keras memenangkan Husler-Budiman agar program yang dijanjikan itu bisa terwujud,” Tuturnya. Lap tim

JANGAN LEWATKAN