Siswa SMP Negeri 1 Towuti Ikut kompetisi Sains Nasional ( KSN ) Tingkat Provinsi

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, dengan tujuan peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia dalam bidang sains.

KSN SMP merupakan ajang silaturahmi para pecinta sains tingkat smp sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i negeri/swasta dan yang sederajat diseluruh indonesia dibidang study : Matematika, IPS dan IPA.

Ditengah pandemi Covid 19, KSN jenjang SMP tahun 2020 tidak bisa digelar secara tatap muka melainkan digelar secara online.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala sekolah Ibu Dra. Erniwati, kalau dalam kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14 hingga 16 0ktober 2020 untuk 3 mata pelajaran yang diikuti.

“Dalam masa pandemi sekarang ini, pembinaan dilakukan secara online, meskipun dilakukan secara online hal ini tidak mematahkan semangat para peserta dan pembina dalam mengikuti pembinaan. Dengan ikhtiar dan doa, semoga mendapatkan hasil terbaik di ajang lomba KSN tahun ini,” tuturnya.

Salah satu Siswa SMP Negeri 1 Towuti, Della sabrina (13) merupakan pelajar berprestasi, ia terpilih mewakili sekolahnya diajang tersebut ditingkat provinsi. Ia merupakan siswa kelas VIII, ia mengikuti lomba mata pelajaran IPS.

Awak media sempat berbincang bincang sejauh mana persiapan yang dilakukan sebelum berlomba.Ia menjelaskan bahwa dia mendapatkan bimbingan belajar dari Guru bidang Study IPS dan juga sudah mempersiapkan sejak dirinya terpilih mewakili sekolahnya.

Ia juga mengakui bahwa baru kali ini dirinya mengikuti ajang tersebut dan mengaku kaget saat terpilih mewakili sekolahnya, rasa takut dan grogi sempat ia rasakan.

Della sabrina berharap bisa mendapatkan hasil maksimal dalam lomba tersebut. Dengan demikian dapat mengikuti kembali ke tingkat yang lebih tinggi dan membawa nama baik sekolah ucapnya.

Prestasi ini tidak lepas dari peran guru di sekolah, semoga para guru makin semangat dalam berinovasi mendidik peserta didik dimasa yang akan datang agar prestasi anak anak bisa lebih maju. Amin.

Lap Ilham.

JANGAN LEWATKAN