Dukung Program Sekolah Sehat, 121 Guru SD di Lutra Ikut ToT Daring

Luwu Utara, SINYALTAJAM.COM – Sebanyak 121 Guru Sekolah Dasar (SD) di Luwu Utara mengikuti kegiatan Training of Trainer (TOT) School Health Programme (Program Sekolah Sehat). ToT ini dilakukan secara daring, Selasa (27/10/2020), di Ruang Rapat Dinas Pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, juga ikut menghadiri kegiatan ini.

Jasrum mengatakan, ToT daring Program Sekolah Sehat dilakukan secara virtual dalam upaya mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya pemerintah daerah mendukung program sekolah sehat, bebas dari penyakit yang disebabkan virus corona atau Covid-19 tipe baru.

“Kegiatan ini adalah salah satu sikap atau upaya kita untuk mendukung School Health Programme atau biasa disebut dengan program sekolah sehat. Salah satunya adalah dengan kegiatan virtual dengan protokol Covid-19 yang ketat. Ini juga bagian dari upaya kita memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Jasrum

Ia berharap, dengan pembelajaran daring melalui ToT Sekolah Sehat, seluruh guru SD dapat mengedukasi para murid agar tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat di sekolah. “Guru adalah garda terdepan dalam mengedukasi anak-anak di sekolah untuk mendorong sekolah menjadi sekolah sehat,” imbuh Jasrum.

“Terima kasih kepada Yayasan Peduli Negeri (YPN) dan Unilever Indonesia Foundation (UIF), sebagai penggagas program ini. Semoga ini menjadi motivasi buat Kepala Sekolah dan guru-guru dalam memberikan pendidikan di sekolah. Jangan hanya sampai di sini saja, akan tetapi ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya. (Ant/LH)

JANGAN LEWATKAN