Jayadi Nas Minta Semua Elemen Pemerintahan Cegah Meluasnya Covid-19

LUTIM, SINYALTAJAM.COM-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, didampingi Kepala BPBD, Muhammad Zabur, Kepala DPMD, Halsen, Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin dan Kadis Pertanian, Amrullah Silahturahmi dan tatap muka dengan Kepala Desa dan BPD di Aula Kantor Camat Mangkutana, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan Pjs. Bupati Luwu Timur bersama rombongan disambut baik oleh Camat Mangkutana, Sri Mulyani bersama Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Bawaslu dan Tokoh Masyarakat.

Jayadi Nas dalam sambutannya menyampaikan beberapa poin penting selama kunjungan kerja di Mangkutana, diantaranya adalah Pemerintah senantiasa terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Serta wajib mempertanggungjawabkan tugas pokok yang telah dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada visi dan misi Pemerintah daerah yakni menjamin kepastian pelayanan Pemerintahan tetap jalan.

“Saya berharap kepada kita semua bisa menjadi suri teladan bagi rakyat kita bagaimana pelayanan yang terbaik bisa kita berikan. Penyelenggara Pemerintahan di Kecamatan dan Desa,” ungkapnya.

Di tahun ini pula Bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya di Kabupaten Luwu Timur dihadapkan musibah bencana non alam yaitu pandemi covid 19. Jayadi nas juga mengingatkan agar para Kepala Desa dan Perangkat desa untuk menjadi contoh yang baik dalam mengikuti protokol kesehatan secara mandiri dan bersama-sama saling mengingatkan ke keluarga, sahabat dan teman tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Pada beberapa hari yang lalu Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, telah mencanangkan gerakan “Luwu Timur Bermasker” dengan tagline : Maskerku Melindungimu & Maskermu Melindungiku. Harapannya, semua elemen Pemerintahan bersama-sama mencegah meluasnya efek pandemi COVID-19.

Mari saling mengingatkan, terutama saat kita berada dipasar, ditempat ibadah, baik di Mesjid, Gereja ataupun di Pura agar selalu menggunakan masker sebagai pertahanan kita terhadap virus corona.

Terkait kondisi keamanan menjelang Pilkada, Jayadi menyampaikan bahwasanya Luwu Timur merupakan salah satu kabupaten yang cukup rawan dalam hal indeks kerawanan permasalahan terkait pilkada. Oleh karena itu, ia meminta agar semua unsur keamanan tingkat kecamatan dan desa perlu mewaspadai adanya masalah-masalah tersebut dan diharapkan untuk membuat suasana aman damai dan sehat menjelang Pilkada ini.

“Kepada Petugas Keamanan dan pihak-pihak terkait dalam rangka Ketertiban Umum dan Keamanan agar menjalin kerjasama mengawal Pilkada ini berjalan lancar, aman, damai dan kondusif. Dan kepada PPK Kecamatan serta Bawaslu untuk senantiasa memberikan pengarahan tentang bagaimana aturan mainnya agar kita bisa saling mengingatkan selama proses pilkada berlangsung,” pesan Jayadi nas.

Lanjut, Jayadi mengatakan bahwa, persoalan perbedaan pilihan memang wajar tetapi hal tersebut jangan sampai mengurangi kita punya persaudaraan, mengurangi rasa kebersamaan dan mengurangi rasa hormat kita terhadap sesama warga Luwu Timur.

Sebelumnya Camat Mangkutana, Sri Mulyani melaporkan beberapa laporan terkini terkait pelayanan masyarakat di kecamatan, termasuk penanganan covid-19 dan persiapan pilkada di Kecamatan Mangkutana.

Sri Mulyani juga berharap masukan dan saran dalam menjalankan dan melaksanakan tugas pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama dimasa pilkada. Ia berharap dengan adanya pertemuan ini menjadi motivasi bagi perangkat kecamatan dan desa sebagai pelayan masyarakat yang terdepan. (hms/ikp.

JANGAN LEWATKAN