Masyarakat Lebanon Adakan Pameran Bulanan, Walikota Tripoli Raya Apresiasi PPWI

Beirut, SINYALTAJAM.COM – Dengan Rahmat Tuhan YME, Pameran Bulanan dibuka secara resmi di pusat kota perekonomian Lebanon, yakni di Kota Tripoli Raya, Lebanon. Pembukaan pameran bulanan ini dilakukan langsung oleh Walikota Tripoli, Yang Mulia Dr. Riyad Yamak, Selasa, 27 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Walikota Tripoli Raya menekankan bahwa kebutuhan kota akan inisiatif semacam pameran ini pada kondisi saat ini, yang mendorong pihaknya mendukung kegiatan semacam itu. Hal tersebut merupakan sesuatu yang luar biasa, ketajaman pemikiran Walikota Tripoli Raya untuk mendukung semua orang di kota yang dia cintai dan berusaha untuk melakukan yang terbaik di semua tingkatan sebanyak mungkin.

Masih dalam sambutannya, Yang Mulia Dr. Riyad Yamak juga menekankan keinginannya untuk mendukung masyarakat ekonomi bawah yang ada untuk terus berusaha di Tripoli. Asalkan masyarakat ekonomi lemah tersebut, lanjutnya, tidak melanggar hak milik pribadi atau publik secara ilegal.

“Kami berterima kasih kepada para pedagang yang telah berinisiatif dan berani mengikuti pameran ini. Kami juga berterima kasih kepada pekerja media dan penyelenggara pameran Randa Minqara, serta kurator pameran Ibu Abeer Sayadi dan Prof. Maha Al-Sahmrani,” kata Dr. Riyad Yamak.

Secara khusus, Walikota Tripoli menyampaikan apresiasinya kepada PPWI. “Kami juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Abdulrahman Daboussi dari PPWI yang membantu terselenggaranya pameran kota ini. Kehadiran Anda merupakan kehormatan bagi kami,” ujar Dr. Riyad Yamak.

Untuk diketahui bahwa Mr. Abdulrahman Daboussi adalah salah satu anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dari kalangan masyarakat internasional alias warga negara asing. Abdulrahman adalah juga menjabat sebagai Koordinator Regional Luar Negeri di kepengurusan Dewan Pengurus Nasional PPWI periode 2017-2022. Abdulrahman yang berkewarganegaraan Lebanon dan saat ini berdomisili di Beirut sangat aktif mempromosikan Indonesia dan PPWI di tingkat internasional, baik melalui melalui media massa, media sosial, dan pertemuan-pertemuan internasional. Dalam waktu dekat, Mr. Abdulrahman Daboussi akan membuka kantor perwakilan PPWI untuk wilayah Timur Tengah di Beirut, Lebanon. Pada acara Pameran Bulanan di Kota Tripoli Raya, Lebanon, ini, Abdulrahman terlibat langsung menggagas dan melaksanakan kegiatan tersebut.

Di akhir sambutannya, Walikota Tripoli menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pengunjung pameran yang akan berlangsung dari tanggal 27 Oktober sampai dengan 4 November 2020. “Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas kunjungan Anda yang membuat kami bahagia. Kami bangga pada Anda semua masyarakat Al-Fayhaa. Tuhan memberkati,” pungkas Dr. Riyad Yamak.

Usai membuka pameran, Walikota selanjutnya melakukan kunjungan ke beberapa stand pameran. (ABD/Red)

_Keterangan foto: Abdulrahman Daboussi berkemeja hitam jas putih, kepala gundul; Walikota Tripoli Raya, berjas hitam dasi merah_

JANGAN LEWATKAN