DPD BKPRMI Jeneponto Fokus Menyasar Target Juara Umum FASI Tingkat Provinsi dan Cetak Kader Mujahid Terbanyak di Sulawesi Selatan

JENEPONTO, SINYALTAJAM.COM-Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan sedang dalam performa terbaiknya menggenjot mesin organisasi.

Perkaderan dengan jenjang yang berbeda berlangsung di dua tempat terpisah. Perkaderan Remaja Masjid Nurul Iksan secara Reguler melalui Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dibreak down dari Program Studi Islam (PSI) berlangsung 3 (tiga) hari mulai Jum’at-Ahad (30 Oktober-01 November 2020) di Kampung Tolo Toa Kelurahan Tolo Timur Kecamatan Kelara.

Para petinggi BKPRMI Jeneponto totalitas “turun gunung” di tengah kemeriahan acara menjadi Instruktur dan Nara Sumber pada Perkaderan Remaja Masjid yang dipimpin Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Ustad Armin Jalle dibantu Anggota MPD Ustad Hamka Idrus.

Pada saat bersamaan di tempat terpisah, tepatnya di SMK Persada Tamalatea berlangsung dengan meriah pula Perkaderan Latihan Mujahid Dakwah level I (LMD I) di tingkat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Tamalatea sebagai prasyarat wajib kepada mereka para calon pengurus yang akan dilantik masa bakti 2020-2023 dan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam).

Saat ini DPD BKPRMI sementara memassifkan kinerja organisasi melalui tiga pilar utama lembaga secara simultan beriringan, yakni; LPPDSDM (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia) melalui Program Perkaderan Berjenjang, LPPEKOP (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi) melalui cetak kader Wirausaha Muda dan LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-qur’an) sementara fokus mempersiapkan strategi Juara Umum atau minimal tembus tiga besar pada perhelatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“DPD BKPRMI Jeneponto bertekad memenuhi target sebelum berakhir Tahun Berkhidmat 2020, telah melahirkan kader mujahid minimal 333 orang yang dibekali kecerdasan intelektual, kekuatan spiritual, keanggunan akhlak, dan kepiawaian memainkan busur panah. Selain itu, Kami juga sedang berikhtiar dengan sungguh-sungguh mempersiapkan kader Wirausaha Muda Milenial yang tangguh di tengah kompetisi global. Demikian pula, target prestasi yang sangat dekat adalah meraih Juara Umum pada FASI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan”. Beber Suardi A. Kahar Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto.Lap Ridwan Tompo.

JANGAN LEWATKAN